//

PERSEPSI NASABAH TERHADAP KUALITAS JASA PT. PEGADAIAN SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH ( STUDI KASUS PADA PT. PEGADAIAN SYARIAH DI JALAN IMAM BONJOL BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang YULVINA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Persepsi Nasabah, Kualitas Jasa, Pegadaian Syariah Penelitian ini berjudul “persepsi nasabah terhadap kualitas jasa PT. Pegadaian Syariah di Kota Banda Aceh”. Adapun yang menjadi rumusan masalah bagaimana persepsi nasabah terhadap kualitas jasa PT. Pegadaian Syariah di Kota Banda Aceh, dan apakah kualitas jasa yang diberikan pihak PT. Pegadaian Syariah di Kota Banda Aceh telah memenuhi keinginan para nasabah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT. Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh, dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 30 orang nasabah yang terdiri dari 8 orang laki-laki dan 22 orang perempuan. Pengambilan sampel dilakukan dengan insidental sampling yaitu siapa saja yang secara kebetulan/bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel dan dipandang cocok sebagai sumber data/responden. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif sedangkan pendekatan adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Untuk mengetahui persepsi nasabah terhadap kualitas jasa PT. Pegadaian Syariah di Kota Banda Aceh menggunakan rumus persentase. Hasil analisis data menunjukkan bahwa persepsi nasabah terhadap kualitas jasa PT. Pegadaian Syariah di Kota Banda Aceh berdasarkan 5 dimensi kualitas jasa antara lain: responsiveness dengan skor rata-rata 4,24 dapat dikategorikan sangat baik, reliability dengan skor rata-rata 3,95 dapat dikatogorikan baik, assurance dengan skor rata-rata 3,96 dapat dikategorikan baik, empathy dengan skor rata-rata 3,93 dapat dikategorikan baik, dan tangible dengan skor rata-rata 4,2 dapat dikategorikan sangat baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP JASA PELAYANAN PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH (AFRIDAWATI, 2015)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Desy Asrina, 2019)

ANALISIS IMPLEMENTASI AKUNTANSI DALAM SISTEM PEMBIAYAAN GADAI SYARIAH PADA PEGADAIAN SYARIAH CABANG KOTA BANDA ACEH (Asrida Gebrina, 2014)

MEKANISME PENYELESAIAN ARRUM BERMASALAH PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CPS BANDA ACEH (TARA AHDAVIA, 2016)

ANALISIS TINGKAT PERTUMBUHAN FASILITAS PELAYANAN KREDIT UMKM PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH BANDA ACEH (Supriyanti, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy