//

PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN OLEH PT BANK BNI CABANG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ANGGA FERRISTIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK ANGGA FERRISTIA PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL 2015 PERUSAHAAN OLEH PT BANK BNI CABANG BANDA ACEH Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (v, 57) pp., bibl. SUSIANA, S.H., M.H. Pasal 74 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas mewajibkan setiap perusahaan yang menjalankan kegiatan usahanya di bidang dan/atau berkaitan dengan sumber daya alam, wajib melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Pasal 2 ayat (1) Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: PER-05/MBU/2007 tentang Program Kemitraan Badan Usaha Milik Negara Dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan mewajibkan perusahaan melaksanakan program kemitraan dan program bina lingkungan. PT Bank BNI sudah melaksanakan program bina lingkungan, namun tidak melaksanakan program kemitraan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan tentang pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan PT Bank BNI Cabang Banda Aceh terhadap masyarakat, hambatan-hambatan dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan PT Bank BNI Cabang Banda Aceh, dan upaya-upaya yang dilakukan PT Bank BNI Cabang Banda Aceh dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan. Data untuk penelitian ini diperoleh melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan mempelajari peraturan perundang-undangan, buku-buku dan karya ilmiah, sedangkan penelitian lapangan dilakukan dengan mewawancarai responden dan informan. Data dianalisis dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan oleh PT Bank BNI Cabang Banda Aceh telah melaksanakan beberapa program tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, misalnya dengan membangun hutan kota BNI di Tibang, memberikan bantuan pendidikan kepada Lab School Universitas Syiah Kuala, Universitas Abulyatama, STKIP Bina Bangsa Getsempena, dan Universitas Syiah Kuala, serta memberikan bantuan dana kepada Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati. Dalam pelaksanaannya terdapat hambatan-hambatan seperti aturan yang kurang jelas, dan tidak adanya divisi khusus. Upaya yang dilakukan PT Bank BNI Cabang Banda Aceh yaitu meningkatkan kinerja perusahaan, membuat suatu aturan perusahaan, serta sosialiasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah. Tanggung jawab sosial perusahaan harus dilakukan secara maksimal dan konsisten terhadap masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar lokasi perusahaan, dan perlunya pedoman dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan yang memuat sanksi yang tegas bagi perusahaan yang tidak melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN OLEH PT BANK BNI CABANG BANDA ACEH (ANGGA FERRISTIA, 2016)

COMPARATIVE PERFORMANCE OF CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF ISLAMIC AND CONVENTIONAL BANKS IN INDONESIA PERIOD OF 2011-2015 (Fauziah Aida Fitri, 2017)

PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN PADA PTPN I PERSERO DIKAITKAN DENGAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI ACEH. (M. Zia Urrahman, 2016)

PENGARUH LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN PRICE-TO-BOOK VALUE (PBV) TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL SEKTOR JASA KEUANGAN DI INDONESIA (RAHMAWATI, 2014)

PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN MELALUI PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA II TANJUNG MORAWA – SUMATERA UTARA (SITI AYU RAUDHAH PS, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy