//

PENGARUH KETIDAKAMANAN KERJA TERHADAP KEJENUHAN DAN EMPLOYABILITAS (EMPLOYABILITY) SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ISMATUR RAHMI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Ketidakamanan Kerja terhadap Kejenuhan dan Employabilitas (Employability) sebagai variabel moderasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini Perawat Kontrak dan Perawat Bakti Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Peralatan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuisioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Simple random sampling, sebanyak 145 kuisioner disebarkan dan 131 yang dapat digunakan. Metode analisis data menggunakan Moderate Regression Analysis (MRA) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari semua variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Ketidakamanan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kejenuhan pada perawat kontrak dan perawat bakti Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. 2) Employabilitas (Employability) berpengaruh signifikan terhadap Kejenuhan pada perawat kontrak dan perawat bakti Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. 3) Employabilitas (Employability) memoderasi pengaruh Ketidakamanan Kerja dan Kejenuhan pada perawat kontrak dan perawat bakti Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Kata kunci : Ketidakamanan Kerja, Kejenuhan, dan Employabilitas (Employability)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH WORKAHOLIC DAN TUNTUTAN PEKERJAAN TERHADAP KEJENUHAN KERJA DENGAN KONFLIK PERAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(STUDI PADA DOKTER MUDA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH) (RAHMI WARIZKI, 2014)

PENGARUH EMOSIONAL PEKERJA TERHADAP KINERJA; PENYAMPAIAN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (YUNI ANANDA ZULFIDA, 2016)

PENGARUH TINGKAT KEJENUHAN KERJA SHIFT MALAM TERHADAP TINGKAT KEKEBALAN STRES DOKTER MUDA YANG MENJALANI KEPANITERAAN KLINIK SENIOR DI RUANG RAWAT INAP RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN (Muhammad Aulia Kurniawan, 2014)

PENGARUH KONFLIK PERAN GANDA DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP MOTIVASI KERJA DANRNDAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PERAWAT WANITARNRUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (HUSNAWATI, 2014)

PENGARUH FAKTOR KONTEKSTUAL TERHADAP KREATIVITAS KARYAWAN BARIS DEPAN; MOTIVASI INTRINSIK SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Yeni Safriana, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy