//

KEMAMPUAN SISWA KELAS XI SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH MEMAHAMI FAKTA CERITA DALAM CERPEN MENDIANG KARYA S.N. RATMANA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rukiyah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK penelitian ini berjudul "Kemampuan Siswa Kelas XI SMA Inshafuddin Banda Aceh Memahami Fakta Cerita Dalam Cerpen Mendiang Karya S.N.Ratmana" ini mengangkat masaalah bagaimana kemapuan siswa kelas XI SMA Inshafuddin Banda Aceh Memahami Fakta Cerita dalam cerpen Mendiang Karya S.N.Ratmana. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Kemampuan Siswa Kelas XI SMA Inshafuddin Banda Aceh Memahami Fakta Cerita dalam Cerpen Mendiang Karya S.N.Ratmana. populasi penelitian ini adalah Siswa Kelas XI SMA Inshafuddin Banda Aceh tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 102 siswa. jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebesar 25% , yaitu 21 siswa. penentuan sampel dilakukan secara random (random sampling). metode yang digunakan metode deskriptis kuantitatif. pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengolahan data menggunakan teknik statistik sederhana dalam bentuk perhitungan nilai rata-rata (mean).Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan siswa kelas XI SMA Inshafuddin Banda Aceh memahami fakta cerita dalam cerpen mendian adalah 72. Berdasarkan kualifikasi penilaian hal ini menunjukkan bahwa tingkat kemapuan siswa kelas XI SMA Inshafuddin Banda Aceh berada pada kategori nilai baik. Disarankan penelitian yang berhubungan dengan kemampuan siswa memahami fakta cerita dalam cerpen baik pada jenjang SMP/SMs ataupun pada jenjang SMA/MA dapat dilanjutkan pada penelitian lain sehingga dapat terungkap hal-hal yang belum terungkap melalui penelitian ini.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 11 BANDA ACEH MENULIS TEKS CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI (Mona Raisa Hanum, 2016)

MENENTUKAN UNSUR-UNSUR INTRINSIK CERPEN DUSUN DI LEMBAH SUNYI KARYA MUHAMMAD ALI KEMAMPUAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BAKONGAN (Manzilah, 2013)

PENGGUNAAN METODE BATU LONCATAN (STEPPING STONE) PADA MATERI MENGIDENTIFIKASI UNSUR PEMBANGUN KARYA SASTRA DALAM CERITA PENDEK DI KELAS IX SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (WARDINA HASANAH HAREFA, 2019)

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PAIRED STORY TELLING PADA SISWA KELAS XI IPA-1 SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH (Cut Nabilla Kesha, 2017)

KEMAMPUAN SISWA KELAS X1 SMA NEGERI 5 BANDA ACEH MEMPRODUKSI TEKS CERPEN (Adriana Yunita, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy