//

HUBUNGAN SOSIAL EKONOMI DENGAN PEMILIHAN TEMPAT PERAWATAN ORTODONTI CEKAT PADA PENDUDUK KOTAMADYA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LYA BACHTIAR - Personal Name
SubjectORTHODONTICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi
Tahun Terbit 2012

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Lya Bachtiar Program Studi : Kedokteran Gigi Judul : Hubungan Sosial Ekonomi Dengan Perawatan Ortodonti Pada Penduduk Kotamadya Banda Aceh Perawatan ortodonti merupakan perawatan yang dilakukan untuk memperbaiki gigi yang tidak teratur serta mengembalikan fungsi pengunyahan yang normal. Perawatan ini juga dilakukan untuk perbaikan maloklusi. Mendapatkan hasil perawatan yang maksimal diperlukan suatu rencana perawatan yang tepat, pemilihan alat ortodonti yang digunakan, serta kemampuan dokter gigi yang melakukan perawatan. Beberapa penelitian sebelumnya membuktikan adanya pengaruh sosial ekonomi terhadap perawatan ortodonti. Status sosial ekonomi berpengaruh terhadap tingkat pendidikan, tingkat pendidikan mempengaruhi pengetahuan mengenai perawatan ortodonti. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan sosial ekonomi dengan pemilihan tempat perawatan ortodonti cekat pada penduduk Kotamadya Banda Aceh. Penelitian ini merupakan jenis penelitian cross sectional dengan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Jumlah sampel penelitian yang dilakukan pada penduduk Kotamadya Banda Aceh ini terdiri dari 96 subjek berasal dari 9 kecamatan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan sosial ekonomi dengan pemilihan tempat perawatan ortodonti cekat pada penduduk Kotamadya Banda Aceh (P

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT PENGETAHUAN PERAWATAN ORTODONTI CEKAT PADA REMAJA YANG MENGGUNAKAN RNORTODONTI CEKAT DI BANDA ACEHRN(STUDI PADA 5 SMA UNGGULAN) (ASYIFA FAUZIAH, 2015)

GAMBARAN MOTIVASI PENGGUNAAN ALAT ORTODONTI CEKAT PADA SISWA DI 5 SMA UNGGUL KOTA BANDA ACEH (Auliandi Sukardi, 2014)

PENGETAHUAN TENTANG PEMELIHARAAN PEMAKAIAN ALAT ORTODONTI CEKAT PADA SISWA-SISWI SMA NEGERI 4 KOTA BANDA ACEH (putri shamira, 2014)

KETIDAKNYAMANAN PENGGUNAAN ALAT ORTODONTI CEKAT PADA MAHASISWA PRODI KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH ANGKATAN 2006-2009 (Cut Myra Angela, 2014)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN SETELAH MELAKUKAN PERAWATAN ORTODONTI CEKAT PADA DOKTER GIGI UMUM DAN DOKTER GIGI SPESIALIS ORTODONTI. (Zuhrina Setia, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy