Search :

Advance


PENGGUNAAN MEDIA AJAR PADA PEMBELAJARAN SBDP (SENI BUDAYA DAN PRAKARYA) PADA MATERI SENI TARI DI SD SE-KECAMATAN BINTANGKABUPATEN ACEH TENGAH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SUS ARMADANI - Personal Name
Subyek TEACHING METHODS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Kata Kunci : Media Ajar, SBDP, Seni Tari. Penelitian ini berjudul “Penggunaan Media Ajar Pada Pembelajaran SBDP (seni tari) di SD Se-Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah. Masalah dalam penelitian ini adalah, bagaimana Penggunaan Media Ajar Pada Pembelajaran SBDP (Seni Budaya Dan Prakarya) pada materi seni tari di SD Se- Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Hambatan-hambatan apa saja dalam Penggunaan Media Ajar Pada Pembeajaran SBDP ( Seni Budaya Dan Prakarya) pada materi seni tari di SD Se-Kecamatan. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan penggunaan media ajar dan Untuk mendeskripsikan hambatan- hambatan yang ada dalam penggunaan media ajar pada pembelajaran seni tari di SD Se-Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah Kualitatif, sedangkan jenisnya menggunakan Deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah. Sumber data dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, guru kelas, dan siswa. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah Penggunaan Media Ajar dan objeknya adalah Pembelajaran SBDP (seni tari). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini Reduksi Data, Penyajian Data dan Verifikasi Data. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa penggunaan media ajar pada pembelajaran SBDP (seni tari) adalah media berbasis manusia, media berbasis cetakan dan media berbasis rekaman audio-tape. Sedangkan hambatan-hambatan yang ada dalam penggunaan media ajar pada pembelajaran SBDP ( Seni Budaya Dan Prakarya) pada materi seni tari adalah media ajar yang diterapkan oleh sekolah masih sangat sederhana, kurangnya guru lulusan sarjana seni budaya khususnya seni tari, kurikulum yang diterapkan menggunakan KTSP, dan tidak adanya RPP.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN MEDIA AJAR PADA PEMBELAJARAN SENI TARI DI TK SE-KECAMATAN KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN (AFRIDA SAFITRI, 2015)

PENGGUNAAN MEDIA AJAR PADA GURU SENI BUDAYA DALAM BIDANG SENI MUSIK DI SMA NEGERI SE KOTA ACEH TENGAH (TRIA AYU DINI, 2015)

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN RNPRAKARYA (SBDP) SE-KECAMATAN BEBESEN RNDI KABUPATEN ACEH TENGAH (Arjuna Syaputra, 2015)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP MATERI SENI TARI DAN SENI RUPA DI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (Cut Putro, 2013)

IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA MATERI SENI TARI DI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (Yeni Zuryaningsih, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.