//

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KOPI ARABIKA ‘BERGENDAAL KOFFIE’ DI KABUPATEN BENER MERIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mirza Fahmi - Personal Name
SubjectMARKETING
COFFEE-AGRICULTURAL ECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KOPI ARABIKA ‘BERGENDAAL KOFFIE’ DI KABUPATEN BENER MERIAH Mirza Fahmi/Agribisnis Universitas Syiah Kuala ABSTRAK Globalisasi ekonomi dan perdagangan bebas ditandai dengan persaingan yang semakin ketat sehingga mendorong industri meningkatkan produktivitas dan kualitas produk yang dihasilkan oleh karena itu perlu dilakukan suatu analisis terhadap pengelolaan usaha khususnya strategi pemasaran. Penelitian ini dilakukan pada indutri pengolahan kopi Bergendaal Koffie di simpang Teritit, Kabupaten Bener Meriah. Objek penelitian ini adalah data yang berkenaan dengan strategi pemasaran kopi arabika Bergendaal Koffie. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pemasaran di Bergendaal Koffie yang berdaya saing dengan alat analisis menggunakan SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, and Threat), yang terdiri dari analisis SAP (Strategy Advantage Profile) dan analisis ETOP (Enviromental Threat Oppurtunity Profile). Berdasarkan analisis SAP industri Bergendaal Koffie terletak pada posisi persaingan aman (Favourable) dan analisis ETOP memperlihatkan industri Bergendaal Koffie termasuk dalam usaha Spekulatif (Speculative Bussines). Kombinasi kedua matriks tersebut dalam matriks SWOT menunjukkan industri Bergendaal Koffie berada pada posisi Investasi. Hal ini berarti strategi yang baik yang dapat diterapkan industri Bergendaal Koffie adalah melakukan invest kemudian harvesting yaitu melakukan investasi untuk jangka pendek dan kemudian menuai hasil dari investasi tersebut di masa depan. Kata Kunci : SWOT, SAP, ETOP, Strategi Pemasaran

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENDAPATAN DAN EFISIENSI PEMASARAN BIJI KOPI (GREEN BEAN) ARABIKA DI KABUPATEN BENER MERIAH (Vinia Caesara, 2017)

ANALISIS PERMINTAAN KOPI ARABIKA ROASTING (SANGRAI) DI KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (Rauzatul Jannah, 2017)

STRATEGI PEMASARAN GREEN BEAN KOPI ARABIKA DI CV. GAYO MANDIRI COFFE DESA PONDOK GAJAH KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (FIKRI YUMANSYAH, 2019)

STRATEGI PEMASARAN KOPI ARABIKA DI DEPUTROE COFFEE KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (LIZARA RISKA, 2019)

ANALISA KELAYAKAN INDUSTRI PENGOLAHAN KOPI ARABIKA GAYO DENGAN PENDEKATAN EKONOMI TEKNIK DI KABUPATEN BENER MERIAH (Mirza Saputra, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy