//

PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)TERHADAP GURU PAMONG DI SMP NEGERI DAN SMA NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang muslizar - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Pesepsi Mahasiswa PPL, Guru Pamong. Penelitian ini tentang Persepsi Mahasiswa Program pengalaman Lapangan (PPL) Terhadap Guru Pamong di SMP Negeri dan SMA Negeri Se-Kota Banda Aceh. Latar belakang masalah: Pendidikan yang bermutu sangat tergantung pada keberadaan guru yang bermutu, yakni guru yang profesional dan sejahtera serta bermartabat. Keberhasilan Program Pengalaman Lapangan ini sangat tergantung pada pemahaman mahasiswa dan guru pamong. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui persepsi mahasiswa PPL terhadap guru pamong (2) Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi persepsi mahasiswa PPL terhadap guru pamong. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kualitatif Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa PPL di SMP Negeri dan SMA Negeri Se-Kota Banda Aceh yang berjumlah 6 orang yang masih aktif. Dengan menggunakan wawancara. Hasil penelitian: (1) persepsi mahasiswa PPL terhadap guru pamong di SMP Negeri dan SMA Negeri Se-Kota Banda Aceh mahasiswa berpendapat bahwa guru pamong di sekolah SMP Negeri dan SMA Negeri sebagian memberikan bimbingan kepada mahasiswa PPL. (2) faktor yang mempengaruhi persepsi mahasiswa PPL terhadap guru pamong yaitu ada guru pamong yang melaksanakan tugasnya dengan baik dan ada yang tidak baik. Simpulan: (1) Persepsi mahasiswa PPL terhadap guru pamong Pada umumnya mendapat bimbingan dari guru pamong maka mahasiswa PPL yang menerapkan ilmunya pada sekolah dapat terealisasi (2) Faktor yang mempengaruhi persepsi mahasiswa PPL terhadap guru pamong seperti ada guru pamong yang melaksanakan tugasnya, namun ada juga guru pamong yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Saran: (1) Diharapkan kepada guru pamong sudah mengetahui semua apa saja tugas dan tanggung jawab jadi seorang guru pamong. (2) Diharapkan kepada guru pamong agar dapat lebih serius dalam mendidik dan melatih mahasiswa PPL.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI GURU PAMONG TERHADAP KOMPETENSI MENGAJAR MAHASISWA PPL PENDIDIKAN FISIKA DI SMA NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH (SYARIFAH NABILLA YANDIRA, 2018)

PERSEPSI SISWA TERHADAP MAHASISWA PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PRODI PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNSYIAH DI SMA/MA DALAM KOTA BANDA ACEH (Putri Zurlinda, 2018)

HUBUNGAN PERSEPSI GURU PAMONG DENGAN NILAI MAHASISWA PPL PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAHRN DI SMP SE-KOTA BANDA ACEH (HANISAH, 2015)

PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PPKN DALAM PENERAPAN KURIKULUM 2013 DI SMP NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH (SANDRI PURNAMA PUTRA, 2014)

PERSEPSI GURU PAMONG TERHADAP PELAKSANAAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA PADA SMA NEGERI DI KOTA BANDA ACEH. (Adhe Hani Pratiwi, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy