//

MANAJEMEN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TINGKAT SMA SECARA ONLINE TAHUN 2013 PADA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHIBBUL KHIBRI - Personal Name
SubjectEDUCATION-MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Pascasarjana
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

MANAJEMEN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TINGKAT SMA SECARA ONLINE TAHUN 2013 PADA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA BANDA ACEH Oleh : Muhibbul Khibri NIM : 1209200050049 Komisi Pembimbing: 1. Dr. Niswanto, M.Pd 2. Dr. Khairuddin, M.Pd ABSTRAK Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Banda Aceh telah berlangsung selama 2 tahun, dan pada tahun awal pelaksanaan masih terbatas peserta SMA Negeri yang mengikuti, misalnya baru diikuti oleh sekolah-sekolah unggul yang ada di Banda Aceh. Untuk tahun ini jumlah peserta PPDB online di Banda Aceh di perluas untuk semua SMA Negeri yang ada di Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan mengetahui gambaran tentang: 1) Proses perencanaan PPDB online tingkat SMA pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh; 2) Implementasi PPDB online tingkat SMA pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh; 3) Keberhasilan pelaksanaan PPDB online tingkat SMA pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan peneliti melakukan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengatur secara sistematis pedoman wawancara, dokumen, kemudian memformulasikan seca radeskriptif. Sedangkan Subyek penelitian adalah Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, operator tingkat SMA Negeri di Dikmen Disdikpora Kota Banda Aceh dan para siswa serta orang tua siswa yang mengikuti PPDB online Tahun 2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Perencanaan yang dilakukan oleh pihak sekolah, kepala sekolah membentuk tim atau panitia sesuai dengan juknis yang ada, dan melakukan sosialisasi kepada warga sekolah. 2) Pelaksanaan PPDB online pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh melibatkan: Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh (Penanggung jawab), Operator Tekkomdik Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Kepala Sekolah (Pelaksana di sekolah), dan Operator sekolah (yang menginput data); 3) Secara umum pelaksanaan PPDB online di SMA Kota Banda Aceh telah dapat dirasakan manfaatnya oleh berbagai pihak terutama, pihak sekolah dan masyarakat.` Kata Kunci : Manajemen PPDB, dan Sistem informasi Online

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KOMPETENSI, KOMITMEN DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA ACEH (AHMADUN SYAWAL, 2018)

STRATEGI DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI KOTA BANDA ACEH (Banta Cut, 2014)

PROSEDUR PENYUSUNAN ANGGARAN BELANJA PADA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA BANDA ACEH (MUJIBUR RAHMAN, 2016)

MANAJEMEN PENDIDIKAN PADA MA’HAD DAARUT TAHFIZH AL-IKHLAS (MUHAMMAD RONA FAJRI, 2019)

PENGARUH KOMITMEN KARIR TERHADAP KESUKSESAN KARIR SUBYEKTIF DENGAN KEPUASAN KARIR SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA BANDA ACEH (T.m Qadarul Afdhal, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy