//

ANALISIS KINERJA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI ACEH JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang T. Nazaruddin - Personal Name
SubjectDISASTERS
TSUNAMIS - SOCIAL SERVICES
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Pascasarjana
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) apakah motivasi, kemandirian dan minat berpengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap kinerja UMKM di Kabupaten Aceh Jaya, (2) apakah motivasi, kemandirian dan minat berpengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap kinerja pengusaha di Kabupaten Aceh Jaya, (3) apakah kinerja pengusaha berpengaruh terhadap kinerja UMKM di Kabupaten Aceh Jaya, dan (4) apakah kinerja pengusaha memediasi pengaruh motivasi, kemandirian dan minat terhadap kinerja UMKM di Kabupaten Aceh Jaya. Penelitian dilakukan terhadap 133 UMKM di Kabupaten Aceh yang dipilih dengan teknik proportionate stratified random sampling, dan datanya dianalisis dengan menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) secara parsial, hanya variabel kemandirian dan minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pengusaha di Kabupaten Aceh Jaya. Namun, secara simultan semua variabel motivasi, kemandirian dan minat berpengaruh signifikan terhadap kinerja pengusaha di Kabupaten Aceh Jaya, (2) secara parsial, tidak satupun variabel eksogen, motivasi, kemandirian dan minat berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM di Kabupaten Aceh Jaya. Namun, secara simultan semua variabel motivasi, kemandirian dan minat berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM di Kabupaten Aceh Jaya, (3) kinerja pengusaha kecil berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM di Kabupaten Aceh Jaya, dan (4) secara tidak langsung, hanya variabel kemandirian dan minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM melalui kinerja pengusaha kecil di Kabupaten Aceh Jaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan kinerja UMKM di Aceh Jaya, maka tingkat kemandirian dan minat pengusaha UMKM harus terus ditingkatkan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEBIJAKAN BANK SUMUT DALAM PEMBERIAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) KEPADA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI KECAMATAN PERBAUNGAN SUMATERA UTARA (Puspita Sari, 2014)

PENENTUAN STRATEGI PEMBINAAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DI PROVINSI ACEH DENGAN MENGGUNAKAN METODE AHP TOPSIS (MIFTAHUL JANNAH, 2018)

PENGARUH PEMADAMAN LISTRIK TERHADAP KESEJAHTERAAN PENGUSAHA MIKRO DI KOTA BANDA ACEH (Riji Raja Inal, 2018)

AKUNTANSI DAN KINERJARNUSAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAHRN(STUDI EMPIRIS PADA UMKM YANG TERDAPAT DI BANDA ACEH) (Nurin Shadrina, 2014)

ANALISIS USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) SEKTOR PERDAGANGAN DI KOTA BANDA ACEH (T. Sultan Mulia Nurrahman, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy