//

PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS JOYFUL LEARNING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA MAN DARUSSALAM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aynani Tajrian - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
TEACHER
STUDENTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Joyful Learning pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA MAN Darussalam”. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembelajaran berbasis joyful learning, mengetahui hasil belajar siswa, aktivitas siswa, serta respon siswa dan guru terhadap modul pembelajaran berbasis joyful learning yang telah dikembangkan. Penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) menggunakan model ADDIE. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif. Subjek dalam penelitian ini ialah siswa kelas XI IPA 2 yang berjumlah 31 orang yang terdiri dari 25 perempuan, 6 orang laki-laki, dan 2 orang guru kimia. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persentase rata-rata hasil penilaian kualitas modul oleh dua validator ahli sebesar 92,7%. Persentase respon siswa dan guru masing-masing sebesar 97,6% dan 90,0%. Aktivitas siswa selama pembelajaran berlangsung baik dengan persentase pada pertemuan pertama sebesar 83,9% dan pertemuan kedua 87,5%. Persentase ketuntasan belajar siswa sebesar 75,2%. dapat disimpulkan bahwa modul berbasis joyful learning layak digunakan dalam proses pembelajaran materi kelarutan dan hasil kali kelarutan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI SMA NEGERI 2 BANDA ACEH (Sri Wahyuni, 2016)

PENDEKATAN CHEMOENTREPRENEURSHIP (CEP) BERBASIS LIFE SKILL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI DARUSSALAM (RINI YULIA, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERORIENTASI HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI MA NEGERI 2 BANDA ACEH (Resa Damayanti, 2016)

PENERAPAN METODE EKSPERIMEN BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DIKELAS XI MIPA SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (Dara khaliza zia, 2015)

"PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI MICROSOFT POWERPOINT PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN TERHADAP SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 DARUSSALAM ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2014/2015" (safrizal, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy