//

PENGARUH KUALITAS AUDIT, UKURAN KAP, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABA DI PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2008-2012

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NOVAL RAHMADI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pengaruh Kualitas Audit, Ukuran KAP, dan Komite Audit Terhadap Manajemen Laba di Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2008-2012 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas audit, ukuran KAP dan komite audit terhadap manajemen laba perusahaan perbankan yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2008-2012. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan tahunan, laporan keuangan dan catatan atas laporan keuangan periode 2008-2012. Penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh/sensus sebanyak 28 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas audit, ukuran KAP dan komite audit secara bersama-sama berpengaruh terhadap manajmen laba. Kualitas audit berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Ukuran KAP berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Komite audit berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba Kata kunci: Kualitas Audit, Ukuran KAP, Komite Audit dan Manajemen Laba

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

THE IMPACT OF AUDIT COMMITTEE SIZE, INFORMATION ASYMMETRY, OPERATING CASH FLOW AND EXTERNAL AUDIT QUALITY ON EARNINGS MANAGEMENT (AN EMPIRICAL STUDY OF MANUFACTURING COMPANIES IN INDONESIA STOCK EXCHANGE YEAR 2011-2015) (Ghina Atikah Azhar, 2017)

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABARN(STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DALAM INDEKS KOMPAS PERIODE 2010-2012) (TOTOK RUDIANTO, 2014)

PENGARUH KARAKTERISTIK KOMITE AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2011) (Cut Maneka Giovani, 2013)

PENGARUH ARUS KAS BEBAS, UKURAN DAN JUMLAH PERTEMUAN KOMITE AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 (Cut Nessa Cinthya, 2016)

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Melda Hastuti, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy