//

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA KELAS X SMA NEGERI 11 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Heriyansyah Putra - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
STUDENTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Hasil Belajar, Quantum Teaching, Barisan Aritmatika, Deret Aritmatika Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengamatan peneliti terhadap proses pembelajaran dan hasil belajar siswa yang belum memuaskan pada materi barisan dan deret aritmatika. Barisan dan deret aritmatika merupakan salah satu materi yang harus dikuasai oleh siswa, namun siswa masih mendapatkan kendala dalam memahami konsep materi tersebut, selain itu pada proses pembelajaran peran guru masih sangat dominan dibandingkan dengan siswa, untuk mengatasi masalah tersebut model pembelajaran Quantum Teaching merupakan salah satu alternatif yang dianggap paling tepat. Pada model pembelajaran Quantum Teaching siswa lebih berperan aktif dalam proses pembelajaran, sehingga model pembelajaran Quantum Teaching mempunyai peranan penting terhadap pemahaman materi barisan dan deret aritmatika. Penelitian ini berjudul ”Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching pada Materi Barisan dan Deret Aritmatika Kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh” mengangkat masalah apakah hasil belajar siswa yang diajarkan melalui model Quantum Teaching pada materi barisan dan deret aritmatika di kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh dapat mencapai ketuntasan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Quantum Teaching pada materi Barisan dan Deret Aritmatika di kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action reserch). Populasi dalam penelitian ini adalah Kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh, sedangkan sampel yang diambil adalah siswa kelas XIA3 yang berjumlah 21 orang. Pengumpulan data diperoleh melalui tes yang berbentuk soal essay dan dianalisis dengan menggunakan uji-t, berdasarkan hasil pengolahan data pada taraf signifikan α =0,05 dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran quantum teaching pada materi barisan dan deret aritmatika di kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh belum mencapai ketuntasan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII-8 SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (NAZARIATUN NAJMI, 2015)

PEMAHAMAN MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI INTEGRAL (Desi Aria Mustika, 2019)

PENCAPAIAN KETUNTASAN KLASIKAL PADA PEMBELAJARAN FISIKA MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DI SMP NEGERI 4 BANDA ACEH (Novita Uliati, 2018)

MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016/2017 (YENNY SAFRINA, 2017)

PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH (Khana Silva Rezeka Hasan, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy