//

KONTRIBUSI TINGKAT KECEMASAN DAN POWER TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN SHOOTING OLAHRAGA BOLA BASKET PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH TAHUN AKADEMIK 2014/2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZULFAN MIRANDA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : tingkat kecemasan, power tungkai dan kemampuan shooting bola basket Penelitian yang berjudul “Kontribusi Tingkat Kecemasan dan Power Tungkai Dengan Kemampuan Shooting Olahraga Bola Basket Pada Mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Tahun Akademik 2014/2015”. Shooting merupakan suatu tembakan ataupun usaha memasukkan bola ke ring atau keranjang. Cabang olahraga bola basket dalam pencapaian prestasinya dipengaruhi oleh komponen kondisi fisik salah satunya adalah power tungkai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kontribusi Tingkat Kecemasan dan Power Tungkai Dengan Kemampuan Shooting Olahraga Bola Basket. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa Penjaskesrek FKIP Unsyiah yang berjumlah 133 orang, sedangkan pengambilan sampel yang dilakukan dengan cara Purposive Sampling atau sampel bertujuan sebanyak 24 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah: (1) tes tingkat kecemasan dengan menggunakan tes angket, tes power tungkai dengan vertical jump test dan (3) kemampuan shooting bola basket, diukur dengan melakukan shooting selama 30 detik. Data diolah dengan menggunakan teknik statistik dalam bentuk perhitungan nilai rata-rata (mean), standar deviasi (SD), penghitungan nilai korelasi sederhana, penghitungan nilai korelasi ganda (R), menghitung koefisien diterminasi dan pengujian signifikansi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebagai berikut: terdapat kontribusi yang signifikan antara tingkat kecemasan dan power tungkai terhadap kemampuan shooting bola basket (R= 0,60), dengan demikian jelas bahwa Fhitung 5,90 lebih besar dari Ftabel 3,47. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi antara (X1) dan (X2) dengan (Y) berarti, maka hipotesis menyatakan terdapat kontribusi antara tingkat kecemasan dan power tungkai terhadap kemampuan shooting bola basket.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN TENDANGAN (SHOOTING) DALAM SEPAKBOLA PADA KLUB HIMADIRGA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH TAHUN 2015 (Yusviandi, 2017)

KONTRIBUSI POWER OTOT TUNGKAI DAN KEKUTAN OTOT PERUT TERHADAP KEMAMPUAN LOMPAT JAUH PADA MAHASISWA ANGKATAN 2015 PENJASKESREK FKIP UNSYIAH AHUN AKADEMIK 2017/201 (KHAIRIL ANWAR, 2018)

HUBUNGAN KOORDINASI MATA TANGAN DENGAN SHOOTING PERMAINAN BOLA BASKET MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2013 (Saiful Arzi, 2016)

HUBUNGAN DAYA TAHAN OTOT LENGAN DENGAN SHOOTING DALAM PERMAINAN BOLA BASKET PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2012 (arinal fikri, 2015)

KONTRIBUSI KESEIMBANGAN DAN POWER OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN SHOOTING BOLA BASKET PADA KLUB BOLA BASKET SMA NEGERI BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2015/206 (Bayu Kawla Yodhi Adha, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy