//

KAUSALITAS CAPITAL INFLOWS DAN PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wahyu Rahman - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan menganalisis hubungan kausalitas Capital Inflows dan Pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Data penelitian ini dimulai dari periode tahun 1994 hingga tahun 2013 dengan menggunakan model VAR. Sejak periode tersebut capital inflows dan pertumbuhan ekonomi (GDP) bergerak sangat fluktuatif. Dari hasil penelitian yang menggunakan model VAR ditemukan bahwa terdapatnya hubungan kausalitas diantara kedua variabel selama periode pengujian dimana hasil analisis uji kausalitas Granger menunjukkan bahwa GDP memiliki hubungan kausalitas terhadap capital inflows dan begitupun sebaliknya capital inflows juga memiliki hubungan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Saran untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, pemerintah harus mengambil kebijakan yang tepat dalam upaya untuk lebih meningkatkan minat para investor masuk ke Indonesia, sehingga dengan meningkatkannya minat investor tersebut dapat mendorong terjadinya peningkatan capital inflows di Indonesia. Kata Kunci: Pertumbuhan ekonomi (GDP), Capital Inflows, VAR.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KAUSALITAS PERDAGANGAN LUAR NEGERI, INVESTASI PORTOFOLIO, DAN PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA (Kana Rizki Dara Mutia, 2014)

ANALISIS KAUSALITAS TRANSPORTASI UDARA DAN PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA (ZAWIR SHULFI KS, 2017)

HUBUNGAN KAUSALITAS ANTARA KONSUMSI ENERGI DENGAN PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA (Zahmir Al Qadri, 2014)

ANALISIS KAUSALITAS ANTARA EKSPOR, INFLASI DAN PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA: BUKTI EMPIRIS SEBELUM DAN SETELAH KRISIS KEUANGAN ASIA 1997 (SONYA LUKMAN, 2016)

INTERMEDIASI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA (M. Putra Rizki, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy