//

GAMBARAN BEBAN KERJA PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP JEUMPA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dewi Susanti - Personal Name
SubjectNURSES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keperawatan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

KEMENTRIAN RISET, TEKNOLOGI PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 13 Agustus 2015 XXXV + 6 bab + 36 halaman + 5 tabel+1gambar + 7 lampiran DEWI SUSANTI 130701020161 GAMBARAN BEBAN KERJA PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP JEUMPA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH dr. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2015 ABSTRAK Beban kerja perawat adalah seluruh kegiatan atau aktivitas yang dilakukan oleh seorang perawat selama bertugas di suatu unit pelayanan keperawatan. Beban kerja perawat penting di ketahui, dalam mengevaluasi kebutuhan tenaga perawat di ruang rawat inap jeumpa rumah sakit umum daerah dr. zainoel abiding bandaaceh. Asuhan keperawatan merupakan beban kerja utama perawat dan menjadi fokus dari semua aktivitas perawat dapat dilaksanakan dengan baik, bila tenaga perawat tercukupkan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana gambaran beban kerja perawat di Ruang Rawat Inap Jeumpa Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakanadalahpenelitiankuantitatifdenganrancangandeskriptifeksploratif. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. data primer yang diperoleh oleh peneliti berasal dari hasil observasi dan wawancara, sedangkan data sekunder berasal dari telaah dokumen. Responden dalam penelitian ini perawat yang bekerja di ruang Rawat Inap Jeumpa Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Hasil analisis kegiatan terbanyak dari perawat di ruang Rawat Inap Jeumpa Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh adalah aktivitas pengkajian keperawatan dan menentukan diagnosa keperawatan, melaksanakan tindakan pengobatan sesuai program pengobatan dan evaluasi tindakan keperawatan sesuai batas kemampuannya yaitu sebesar 8800 menit/tahun.dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa manajemen keperawatan dan direktur manajemen sumber daya manusia perlu mempertimbangkan beban kerja perawat sebagai acuan dalam menentukan kebutuhan tenaga keperawatan. Kata kunci : Beban Kerja, Perawat Pelaksana.. Daftar bacaan : 12 buku, 2 internet (2000-2008)

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI KOMPARATIF PEMENUHAN SPIRITUAL PASIEN DI RUANG RAWAT INAP PENYAKIT DALAM PRIA DAN WANITA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (RIZATUL HUSNA, 2015)

GAMBARAN PELAKSANAAN METODE PENDIDIKAN KESEHATAN PADA DISCHARGE PLANNING OLEH PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH 2017 (Mislaini, 2017)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI PERAWAT DALAM PENDOKUMENTASIAN ASUHAN KEPERAWATAN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Ulfa Maulida, 2018)

GAMBARAN PROSES PENGEMBANGAN STAF PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Khairatul Uli, 2018)

HUBUNGAN PENGETAHUAN PERAWAT DENGAN UPAYA PENERAPAN PATIENT SAFETY DI RUANG RAWAT INAP KELAS III RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDINBANDA ACEH TAHUN 2014 (Fittri Yanti, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy