//

MODEL TARIKAN PERGERAKAN KE KAMPUS (STUDI KASUS : UNIVERSITAS TEUKU UMAR, MEULABOH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang muzakar - Personal Name
SubjectTRANSPORTATION ENGINEERING
CARS
MOTORCYCLES
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Studi Magister Teknik Sipil
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Universitas sebagai pusat kegiatan pendidikan merupakan salah satu jenis tata guna lahan yang mempunyai intensitas cukup tinggi dalam menarik pergerakan. Besarnya jumlah tarikan pergerakan yang menuju ke kampus sangat tergantung pada berbagai variabel yang mempengaruhinya. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan model tarikan pergerakan dengan mobil dan sepeda motor ke kampus Universitas Teuku Umar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program Statistic Program for Special Science (SPSS). Pengambilan data pada penelitian ini dengan cara melakukan survei pencatatan jumlah kendaraan yang memasuki kampus dari hari Senin sampai dengan hari Jumat dengan penggolongan moda mobil dan sepeda motor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang paling mempengaruhi tarikan pergerakan dengan mobil adalah jumlah program studi dan jumlah dosen sedangkan faktor yang mempengaruhi tarikan pergerakan dengan sepeda motor adalah jumlah mahasiswa dan luas lantai bangunan. Dari hasil analisis statistik model model tarikan pergerakan dengan mobil yang diperoleh adalah Y1 = 3,541 + 1,307 X1 + 0,088 X3 dengan jumlah pergerakan dengan mobil (Y1), jumlah program studi (X1) dan jumlah dosen (X3) dengan nilai determinasi (R2) sebesar 0,985 sedangkan model tarikan pergerakan dengan sepeda motor yang diperoleh adalah Y2 = 31,584 + 0,305 X2 + 0,104 X6 dengan jumlah pergerakan dengan sepeda motor (Y2), jumlah mahasiswa (X2) dan luas lantai bangunan (X6) dengan nilai determinasi (R2) sebesar 0,987, merupakan persamaan regresi yang paling sesuai untuk digunakan sebagai model tarikan pergerakan dengan mobil dan sepeda motor ke kampus Universitas Teuku Umar. Kata kunci : Model, Tarikan pergerakan, Mobil, Sepeda motor

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI TARIKAN PERGERAKAN KE SUZUYA MALL DAN KINERJA LALU LINTAS JALAN TEUKU UMAR BANDA ACEH (Ratih Citra Dewy Syahrir, 2016)

GELANGGANG MAHASISWA UNIVERSITAS TEUKU UMAR DI MEULABOH (Yaritsu .zy, 2017)

PERANCANGAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS TEUKU UMAR MEULABOH (Yulia Nizar, 2018)

MODEL TARIKAN PERGERAKAN KENDARAAN PADA PUSAT PERBELANJAAN DI KOTA BANDA ACEH (Alfi Salmannur, 2016)

ANALISIS TARIKAN PERGERAKAN MENUJU UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH ACEH (MULIA RAHMAN, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy