//

PERBANDINGAN KETERAMPILAN BERMAIN BOLA BASKET ANTARA SISWA SMA LABSCHOOL BANDA ACEH DENGAN SISWA SMA NEGERI 5 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2012/2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Haldian temas mico - Personal Name
SubjectBASKETBALL
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Keterampilan Bermain Bola Basket, Siswa SMA Labscholl, Siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh. Penelitian yang berjudul “Perbandingan Keterampilan Bermain Bola Basket Antara Team Siswa SMA Labschool Dengan Siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh Tahun Ajaran 2012/2013”. Keterampilan bermainan bola basket Antara Team Siswa SMA Labschool dengan Siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh telah dilakukan penelitian dan diketahui kedua sekolah memiliki kelebihan masing-masing tetapi lebih unggul labschool Siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh dengan kategori yang sama yaitu sedang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan bermain bola basket siswa SMA Labschool dan keterampilan bermain bola basket siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Labschool dan SMA Negeri 5 berjumlah 1089 dan sampel dalam penelitian ini adalah team bola basket pada SMA Labschool dan SMA Negeri 5 yang telah terjaring dan ditetapkan sebagai sampel berjumlah 18 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive (yaitu sampel yang bertujuan). Metode yang digunakan metode deskreptif, pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengelolahan data menggunakan teknik statistik sederhana dalam bentuk perhitungan nilai rata-rata (mean). Standar deviasi dan uji-t dengan hasil analisis data menunjukkan bahwa rata-rata keterampilan bola basket pada siswa SMA Labschool Banda Aceh (X_1) adalah 49,75 rata-rata keterampilan bola basket pada siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh (X_2) adalah 53, Sedangkan standar deviasi keterampilan bola basket pada siswa SMA Labschool Banda Aceh (X1) adalah 5,6 dengan variansi 32,36 dan standar deviasi keterampilan bola basket pada siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh (X2) adalah 6,4 antara Keterampilan Bermain Bola Basket Team Siswa SMA Labschool dengan dengan variansi 41,12. Dari hasil uji-t tidak terdapat perbedaan yang signifikan Siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh Tahun Ajaran 2013. Maka yang diperoleh pada t-hitung sebesar 1,60. sementara t-tabel pada taraf signifikan 5 % sebesar 1,74. Kedua team dari masing-masing sekolah memiliki kemempuan keterampilan bermain bola basket yang sama. Disarankan penelitian yang berhubungan dengan kerampilan bermain bola basket, dapat dilanjutkan oleh penelitian lain sehingga dapat terungkap hal-hal yang belum terungkap melalui penelitian ini.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLA BASKET ANTARA PANGLIMA POLEM BASKETBALL CLUB DENGAN ARAI BASKETBALL CLUB TAHUN 2016 (Randy Tri Handoko, 2017)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN BOLA BASKET SISWA MAN MODEL 1 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016/2017 (Juanda, 2018)

KETERAMPILAN BERMAIN BOLA BASKET PADA SISWA SMA NEGERI 4 KUALA KABUPATEN NAGAN RAYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Ihsan Fansury, 2014)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN BOLA VOLI PADA SISWA SMA NEGERI 1 LEMBAH SELAWAH ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2013/2014 (Mutikar, 2014)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN BOLA BASKET PADA SISWA PUTRA KELAS X SMA NEGERI 1 BAKTIYA KABUPATEN ACEH UTARA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (zulkhairi, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy