//

GAMBARAN PEMERIKSAAN LABORATORIUM DARAH RUTIN DAN KADAR GULA DARAH PADA PASIEN CEDERA KEPALA YANG DIRAWAT DI RUMAH SAKIT UMUM DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2011

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fitria Rizki - Personal Name
SubjectHEAD - REGIONAL MEDICINE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kasus cedera kepala sangat sering terjadi di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Indikator pemeriksaan laboratorium untuk cedera kepala diantaranya adalah pemeriksaan hemoglobin, leukosit, trombosit, dan kadar gula darah (KGD). Pemeriksaan ini bertujuan untuk melihat gambaran hasil pemeriksaan Hb, leukosit, trombosit dan KGD pada pasien cedera kepala di RSUDZA Banda Aceh. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional. Data dikumpulkan dari rekam medis RSUDZA Banda Aceh yang dilakukan sejak 9 Oktober-16 November 2012. Subjek penelitian adalah pasien cedera kepala yang dirawat pada tahun 2011. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total populasi sampling dan diperoleh 225 subjek penelitian. Analisis data penelitian menggunakan analisis univariat dan bivariat yaitu dengan one-way ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan kadar Hb yang rendah pada 183 sampel (81,3%), kadar leukosit tinggi pada 168 sampel (74,7%), kadar trombosit normal pada 190 sampel (84,4%), dan KGD normal yaitu pada 147 sampel (65,3%). Hasil analisis bivariat menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang bermakna kadar leukosit pada derajat cedera kepala (p

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA KADAR GULA DARAH DENGAN INTENSITAS NYERI PADA PENDERITA NEUROPATI DIABETIK DI POLIKLINIK ENDOKRIN RSUDZA BANDA ACEH (Safrul Jamil, 2016)

HUBUNGAN GULA DARAH PUASA DAN POSTPRANDIAL DENGAN HBA1C PADA PASIEN DIABETES MELITUS TIPE 2 DI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (ENTAN NABILA KASDY, 2018)

GAMBARAN JUMLAH TROMBOSIT, KADAR HEMATOKRIT DAN DERAJAT KLINIS PASIEN DEMAM BERDARAH DENGUE (Cut Mila Sari, 2015)

GAMBARAN GAGAL NAFAS AKUT PADA PASIEN CEDERA KEPALA PERIODE 48 JAM PERTAMA DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (ERLIS YUSMALA, 2019)

HUBUNGAN SELF MANAGEMENT DENGAN GLUKOSA DARAH SEWAKTU PADA PASIEN DIABETES MELITUS TIPE II DI POLIKLINIK ENDOKRIN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Cut Najwa Adila Zuqni, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy