//

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA BERDASARKAN PERSEPSI MAHASISWA DENGAN PENDEKATAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zakiah Mourida - Personal Name

Abstrak/Catatan

Fakultas Teknik Unsyiah merupakan bagian dari industri jasa yang bergerak dibidang pendidikan dan memiliki konsentrasi penuh terhadap peningkatan kualitas pelayanan pendidikan sebagaimana terdapat dalam visi dan misi. Mahasiswa sebagai pelanggan pendidikan memiliki peranan penting dalam menentukan kualitas pelayanan yang diberikan Fakultas Teknik Unsyiah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan melakukan penilaian tingkat kepuasan dan harapan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan Fakultas Teknik Unsyiah serta menentukan atribut yang menjadi prioritas untuk dilakukannya perbaikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Pendekatan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode servqual dan importance performance analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan data tingkat kepuasan dan harapan mahasiswa yang secara keseluruhan masih merasa belum puas terhadap tingkat kinerja pelayanan yang diberikan Fakultas Teknik Unsyiah. Dari diagram pareto ketepatan waktu dalam memberikan pelayanan serta ketanggapan dalam mengatasi keluhan dan permasalahan mahasiswa memiliki urutan prioritas utama untuk dilakukannya perbaikan, karena kedua atribut pelayanan tersebut memiliki nilai gap negatif terbesar dan berada dalam kuadran prioritas perbaikan. Dengan demikian data yang diperoleh dari penelitian ini dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam meningkatkan kualitas pelayanan perguruan tinggi. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Harapan Mahasiswa, Perguruan Tinggi, Servqual, Importance Perfomance Analysis

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

INTEGRASI METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS UNTUK KUALITAS PELAYANAN BERDASARKAN PERSEPSI PENGUNJUNG (STUDI KASUS : KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANDA ACEH) (M Afdhal Dzikri, 2017)

PERSEPSI MAHASISWA UNSYIAH DAN UIN AR-RANIRY TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA PADA PERPUSTAKAAN WILAYAH ACEH (Zaini Zubaidah, 2019)

PENGARUH BIG FIVE PERSONALITY TERHADAP ACADEMIC PERFORMANCE DENGAN SELF-EFFICACY SEBAGAI PEMODERASI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Afridha Yanti Lubis, 2017)

PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN PERSEPSI KESESUAIAN TERHADAP SIKAP KONSUMEN PRODUK TOILETRIES PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Suherdi Sulisda, 2013)

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KANTIN KOPEFTA FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Mardhatillah, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy