//

UPAYA GURU PENJASORKES SMP NEGERI 2 KUTA BARO DALAM MEMPERSIAPKAN SISWA MENGIKUTI KEGIATAN OLILPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL (O2SN) TAHUN 2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rusmadi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Abstrak, Penelitian yang berjudul “Upaya Guru Penjasorkes SMP Negeri 2 Kuta Baro Aceh Besar Dalam Mempersiapkan Siswa Mengikuti Kegiatan Olimpiade Olahraga SiswaNasional (O2SN) Tahun 2015”.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) apa saja upaya yang dilakukan guru penjasorkes, dan (2) hambatan apa saja yang guru penjasorkes temui dalam upaya mempersiapkan siswa mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga SiswaNasional (O2SN) pada SMP Negeri 2 Kuta Baro Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengungkap apa saja upaya guru penjasorkes, dan (2) hambatan apa saja yang guru penjasorkes ditemui dalam mempersiapkan keterampilan siswa untuk mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada SMP Negeri 2 Kuta Baro Aceh Besar. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sedangkan jenis penelitian adalah penelitian deskriptif.Subjek dalam penelitian ini sebanyak 3 orang yang terdiri guru penjasorkes 1 orang, kepala sekolah 1 orang dan siswa 1 orang (peserta O2SN). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Hasil analisis data menunjukkan bahwa upaya guru penjasorkes SMP Negeri 2 Kuta Baro Aceh Besar dalam mempersiapkan siswa mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga SiswaNasional (O2SN) Tahun 2015yaitu: (1) melakukan penyeleksian untuk siswa-siswi pada cabang olahrga yang diperlombakan dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), (2) menyiapkan: Sarana dan prasarana, Memperbaiki sarana prasana yang ada (rusak), dan juga bermusyawarah dengan Kepala Sekolah untuk mendatangkan pelatih, (3) membuat jadwal latihan dan mempogramkan jenis dan bentuk latihan dengan pertimbangan agar tidak menggangu jadwal belajar peserta O2SN, dan (4) guru penjasorkes berperan sebagai motivator. Hambatan yang dijumpai Guru penjasorkes yaitu: (1) kurangnya pendanaan, (2) tenaga Guru Penjasorkes hanya 1 orang, (3) sarana dan prasarana, dan (4) kurangnya siswa-siswi yang berbakat dalam cabang olahraga yang diperlombakan pada event O2SN. Kata kunci :upaya, guru penjasorkes, mempersiapkan O2SN.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA GURU PENJASORKES DALAM MEMPERSIAPKAN OLIMPIADE RNOLAHRAGA SISWA NASIONAL (O2SN) PADA SMA NEGERI KOTA RNBANDA ACEH TAHUN 2014 (M. Ammar Fortuna, 2015)

MOTIVASI ATLET BOLA VOLI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH DALAM MEMPERSIAPKAN OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL (O2SN) TAHUN 2015 (Yoyon Safrian.m, 2017)

EVALUASI PELAKSANAAN EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMK NEGERI 5 TELKOM BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2014/2015 (Julfikar Mosaddeq Bancin, 2015)

UPAYA GURU DALAM MENINGKATKANKEMANDIRIAN BELAJAR RNSISWADI SMP NEGERI 1 KUTABARO (Chairiah Lismaya Fitri, 2015)

KENDALA GURU PENJASORKES DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SD NEGERI SE-KECAMATAN MEUKEK KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2013-2014 (MARZAL SATRIADI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy