//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN KARTU PAKET INTERNET PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nora Elisa - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata kunci : produk, harga, tempat, promosi Penelitian ini berjudul “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa dalam Menggunakan Kartu Paket Internet pada Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unsyiah”. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi keputusan mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unsyiah menggunakan kartu paket internet dan mengetahui faktor apa yang paling dominan mempengaruhi keputusan mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unsyiah menggunakan kartu paket internet. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unsyiah yang menggunakan kartu paket internet, yaitu berjumlah 52 orang dan objek dalam penelitian ini adalah informasi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam menggunakan kartu paket internet pada Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unsyiah. Penarikan sampel dilakukan dengan snowball sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, serta pengolahan dan analisis data menggunakan perhitungan persentase dan nilai rata-rata. Secara umum penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam menggunakan kartu paket internet pada Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unsyiah adalah faktor produk, faktor harga, faktor tempat (saluran distribusi), dan faktor promosi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam menggunakan kartu paket internet pada Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unsyiah ialah faktor produk di mana faktor produk memperoleh skor rata-rata tertinggi yaitu 3,84 dibandingkan dengan skor rata-rata faktor harga (3,15), skor rata-rata faktor tempat (3,01), dan skor rata-rata faktor promosi (2,86). Maka dapat disimpulkan bahwa faktor produk berpengaruh paling luas terhadap keputusan mahasiswa dalam menggunakan kartu paket internet pada Program Studi pendidikan Ekonomi FKIP Unsyiah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MEMBELI SECARA ONLINE PADA MAHASISWA PRODI EKONOMI FKIP UNSYIAH (Riza Husnilasari, 2014)

PERBANDINGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI DAN PROGRAM STUDIPKK FKIP UNSYIAH (LISNAWATI, 2016)

MINAT MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH TERHADAP UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) UNSYIAH DALAM CABANG OLAHRAGA TAHUN 2018 (Jeki Yulianda, 2018)

KORELASI NILAI MATAKULIAH STATISTIK DENGAN MATAKULIAH EVALUASI PENDIDIKAN (EVALUASI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2011) (CUT NANDA AULYA, 2015)

PENGUKURAN KEPUASAN MAHASISWA DALAM UPAYA MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA PROGRAM STUDI EKONOMI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNSYIAH (afriliana, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy