//

PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY SET, TOTAL ASSET TURN OVER, DAN EARNING PER SHARE TERHADAP DIVIDEN TUNAI RN(STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2009-2013)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AINUL JULIA SATINI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh investment opportunity set, total asset turn over dan earning per share terhadap dividen tunai pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2013, ada 35 perusahaan manufaktur yang memenuhi kriteria sampel penelitian. Analisis yang digunakan adalah analisi regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) investment opportunity set, total asset turn over, dan earning per share secara bersma-sama atau simultan berpengaruh terhadap dividen tunai (2) total asset turn over dan earning per share secara parsial berpengaruh terhadap dividen tunai (3) investment opportunity set tidak berpengaruh terhadap dividen tunai. Kata Kunci: dividen tunai, investment opportunity set, total asset turn over, dan earning per share.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY SET, FINANCIAL LEVERAGE DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP DIVIDEN TUNAI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Amrina Khairuman, 2017)

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN DAN ABNORMAL RETURN SEBELUM DAN SESUDAH AKUISISI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014 (ULFA SAKINAH, 2019)

PENGARUH LIKUIDITAS, FREE CASH FLOW, INVESTMENT OPPORTUNITY SET DAN ASET KOLATERAL TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2015 (Afwa Setiawan Jodi, 2018)

PENGARUH BOOK TAX DIFFERENCES, TOTAL ASSET TURN OVER (TATO), OPERATING PROFIT MARGIN (OPM) DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP PERUBAHAN LABA RNPADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR RNDI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2013 (Meri Minati Putri, 2015)

PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP DIVIDEN TUNAI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KOEFISIEN RESPON LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Amir Hasan, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy