//

PROSEDUR PELAYANAN PROGRAM ASURANSI RNKEMATIAN PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) PADA PT. RNTASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang YUDI DWI NUGRAHA - Personal Name

Abstrak/Catatan

BAB V PENUTUP Sebagai uraian akhir LKP ini, penulis akan menarik kesimpulan sesuai dengan pembahasan yang penulis kemukakan pada bab-bab sebelumnya, dan memberikan saran-saran yang mungkin bermanfaat bagi perusahaan. 5.1 Kesimpulan Dari uraian bab-bab sebelumnya dapat ditarik beberapa kesimpulan yaitu : 1. Asuransi Kematian (Askem) adalah jenis asuransi yang memberikan jaminan keuangan bagi peserta apabila isteri/suami/anak meninggal dunia atau bagi ahli warisnya apabila peserta meninggal dunia. 2. PT TASPEN (PERSERO) telah menerapkan prosedur yang baik dalam proses pengajuan klaim, antara satu bagian dengan bagian lain saling berkaitan dan saling mengecek untuk memperoleh hasil yang sama dalam setiap kegiatan, dan setiap bagian telah menjalankan fungsinya secara baik. 3. PT TASPEN (PERSERO) Cabang Banda Aceh telah menerapkan prosedur pembayaran klaim secara efektif, terlihat dari cepatnya pelayanan yang diberikan, yaitu pembayaran dapat dilakukan pada hari yang sama dengan saat pengajuan klaim. 81 4. Dalam transaksi pengeluaran kas Askem PT TASPEN (PERSERO) menggunakan kwitansi yang disebut dengan Voucher. Voucher Pengeluaran kas Askem ini merupakan bukti transksi yang digunakan sebagai kwitansi sejumlah uang yang telah dibayarkan kepada peserta. 5. Prosedur pengeluaran kas melibatkan beberapa bagian yang ada pada PT TASPEN (PERSERO). Hal ini dilakukan agar terciptanya internal kontrol yang baik, dimana adanya pemisahan fungsi dan wewenang dari setiap bagian yang terlibat dan adanya otorisasi pengeluaran kas dari pihak yang berwenang. 5.2 Saran Berdasarkan hasil pengamatan penulis, maka penulis menyarankan : 1. Membuka Kantor Cabang Pembantu atau Unit Layanan baru untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan bagi peserta yang berada di daerah yang jarak tempuhnya sangat jauh. 2. Mengingat pentingnya KARIP dalam proses pengajuan klaim Askem, sebaiknya PT TASPEN (PERSERO) memberikan penjelasan kepada pensiunan, pada saat mengurus pensiun lebih baik menunggu dan mengambil KARIP di Taspen, dari pada dikirim ke alamat pensiunan. Sering kali kiriman KARIP tersebut tidak sampai dan KARIP dikembalikan ke PT TASPEN (PERSERO).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROGRAM LAYANAN KLAIM OTOMATIS UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA PENERIMA PENSIUN PERTAMA PADA PT. TASPEN (PERSERO) BANDA ACEH (LOLYA ULHAQ, 2016)

PROSEDUR PENCATATAN PPH 23 ATAS SEWA DAN JASA PADA PT TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (Adiguna Darma, 2017)

PROSEDUR PEMBAYARAN KLAIM ASURANSI JIWA PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) BANDA ACEH (NURUL MAULANA, 2017)

SISTEM PELAYANAN KESEHATAN PEGAWAI YANG DIBERIKAN OLEH PT. PLN. (PERSERO) AREA BANDA ACEH (KHAIRIKA, 2016)

PROSEDUR PEMBAYARAN KLAIM ASURANSI JIWA BAGI NASABAH MENINGGAL DUNIA PADA AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR CABANG ASURANSI KUMPULAN BANDA ACEH (Yurisa Ulfa, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy