//

STUDI KELAYAKAN INVESTASI ANGKUTAN UMUM RNDI KOTA SABANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SAFRILA NOFIANTY - Personal Name
SubjectINVESTMENTS
PUBLIC TRANSPORTATION VEHICLES-ENGINEERING
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Studi Magister Teknik Sipil
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

STUDI KELAYAKAN INVESTASI ANGKUTAN UMUM DI KOTA SABANG Oleh : Safrila Nofianty NIM. 1109200060080 Komisi Pembimbing : 1. Dr. Renni Anggraini, ST, M.Eng 2. Dr. Ir. M. Isya, MT ABSTRAK Pada saat ini angkutan umum di Kota Sabang hanya melayani penumpang sesuai dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal, untuk anak sekolah telah disediakan bus sekolah yang disubsidi oleh pemerintah, selain itu ada juga angkutan umum pedesaan dengan kualitas kendaraan yang sangat rendah, sementara untuk mendukung Kota Sabang sebagai Kota tujuan wisata diperlukan transportasi yang dapat menjangkau seluruh kawasan dan pengguna angkutan umum, baik dari segi harga, kenyamanan dan keandalan. tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pendapatan yang diterima oleh operator atau penyedia jasa angkutan umum di Kota Sabang dan mengetahui kelayakan investasi angkutan umum berdasarkan rencana pengembangan sistem transportasi angkutan umum di Kota Sabang. Data primer terdiri dari komponen biaya operasi kendaraan dan data jumlah penumpang, sedangkan data sekunder terdiri dari peta jaringan jalan, tarif, rencana jaringan/ rute pelayanan angkutan umum Kota Sabang, rencana jadual operasi dan frekuensi angkutan umum serta data penduduk. Hasil dari penelitian ini adalah pendapatan yang diterima oleh operator sebesar Rp 3.979.839.600 untuk kendaraan non subsidi dan untuk kendaraan dengan subsidi Rp. 284,449,320.00. Sedangkan untuk perhitungan kelayakan investasi yang diproyeksikan untuk 5 (lima) tahun ke depan (2016-2020), diperoleh NPV = 0, BCR = 1 dan IRR > 20%, untuk semua trayek yang artinya investasi dapat dilakukan atau feasible. Kata Kunci: Kota Sabang, Angkutan umum, BOK, Investasi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISA KELAYAKAN DAN KEBUTUHAN ANGKUTAN RNUMUM ANTAR KOTA RN(STUDI KASUS TRAYEK ANGKUTAN UMUM RNKOTA LHOKSEUMAWE – LHOKSUKON) (FITRIYANSYAH, 2015)

EVALUASI KEBUTUHAN ANGKUTAN UMUM PERKOTAAN DI KOTA MEULABOH (Rita Fazlina, 2016)

KAJIAN PELAYANAN ANGKUTAN UMUM MINIBUS JUMBO DAN MINIBUS L300 SERTA KELAYAKAN PRASARANANYA (STUDI KASUS : RUTE ANGKUTAN UMUM KOTA LANGSA – KOTA LHOKSEUMAWE) (Rusli, 2018)

PELAKSANAAN PENGAWASAN OLEH DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI, DAN INFORMATIKA KOTA BANDA ACEH TERHADAP KELAYAKAN DAN KEAMANAN ANGKUTAN UMUM DARAT DI KOTA BANDA ACEH (Ruhul Fata , 2016)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, LEVERAGE DAN LIKUIDITAS PERUSAHAAN TERHADAP RISIKO INVESTASI SAHAM (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2014) (MIRZA FIRMANSYAH, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy