//

GAMBARAN KECERDASAN EMOSIONAL PADA ANAK RNYANG TINGGAL DI PANTI SOSIAL ASUHAN RNANAK DARUSSA’ADAH ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang YERNI HANIMAR - Personal Name
SubjectEMOTIONAL INTELLIGENCE
HEALT
Bahasa Indonesia

Abstrak/Catatan

KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 14 Juli 2015 xiv + vi bab + 62 halaman + 8 tabel + 1 skema + 15 lampiran YERNI HANIMAR 1307101020153 GAMBARAN KECERDASAN EMOSIONAL PADA ANAK YANG TINGGAL DI PANTI SOSIAL ASUHAN ANAK DARUSSA’ADAH ACEH TAHUN 2015 Kecerdasan emosional merupakan kemampuan memonitor perasaan dan emosi diri sendiri dan orang lain, memilih antara emosi-emosi yang muncul, dan menggunakan informasi ini untuk membimbing pikiran dan tindakan seseorang. Kecerdasan emosional terdiri dari lima komponen meliputi mengenali emosi diri, mengelola emosi diri, memotivasi diri, mengenali emosi orang lain, dan membina hubungan dengan orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kecerdasan emosional pada anak yang tinggal di Panti Sosial Asuhan Anak Darussa’adah Aceh tahun 2015. Jenis penelitian deskriptif dan desain penelitian metode pendekatan kuantitatif. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara total sampling terhadap 60 populasi dengan jumlah sampel 60 orang responden di Panti Sosial Asuhan Anak Darussa’adah Aceh, penelitian dilakukan pada tanggal 22-25 Juni 2015. Alat pengumpulan data berupa kuesioner yang terdiri 50 pernyataan. Dengan metode angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kecerdasan emosional anak berada pada katagori kurang dengan jumlah 32 responden (53.3%), mengenali emosi diri berada pada katagori kurang dengan jumlah 32 responden (53.3%), mengelola emosi berada pada katagori kurang dengan jumlah 36 responden (60%), memotivasi diri berada pada katagori kurang dengan jumlah 36 responden (60%), mengenali emosi orang lain berada pada katagori kurang dengan jumlah 33 responden (55%), membina hubungan dengan orang lain berada pada katagori kurang dengan jumlah 32 responden (53.3%). Disarankan kepada pengelola Panti Sosial Asuhan Anak Darussa’adah Aceh untuk lebih meningkatkan pengetahuan tentang kecerdasan emosional. Kata Kunci : Kecerdasan emosional, anak, panti sosial Daftar Bacaan : 23 buku, 11 jurnal

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN KECERDASAN EMOSIONAL PADA ANAK RNYANG TINGGAL DI PANTI SOSIAL ASUHAN RNANAK DARUSSA’ADAH ACEH (YERNI HANIMAR, 2015)

TANGGUNG JAWAB HUKUM PANTI SOSIAL ASUHAN ANAK DARUSSA’ADAH SEBAGAI WALI TERHADAP ANAK ASUHNYA DI KABUPATENACEH BESAR (Cinthia Novami, 2017)

PERAN PEKERJA SOSIAL (PEKSOS) DALAM PEMBENTUKAN RESILIENSI ANAK BINAAN PANTI ASUHAN DARUSSA'DAH (khaula mutia, 2016)

DESKRIPSI PERASAAN, MINAT, SIKAP DAN MOTIVASI REMAJA DI PANTI SOSIAL ASUHAN ANAK DARUSSA’ADAH ACEH (Cut Erini Noviyani, 2016)

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN KINERJA PT. PERMODALAN NASIONAL MADANI BANDA ACEH (muzakkir, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy