//

PERAN PUBLIC RELATION TERHADAP KINERJA KARYAWANRNDI BP2IP MALAHAYATI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HELVY INDRAYANI - Personal Name
SubjectPERSONNEL MANAGEMENT
PUBLIC RELATIONS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi (D3)
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

BAB V PENUTUP A. Kesimpulan Berdasarkan uraian-uraian pada bab-bab terdahulu, maka pada bab ini penulis mencoba untuk menarik beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1. Peran public relation pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh adalah menjalin hubungan, membuat, merencanakan, serta melaksanakan berbagai program untuk publik (seperti hubungan dengan karyawan, komunitas, pemerintah, konsumen, dan sebagainya) yang dimiliki oleh perusahaan, baik publik internal maupun eksternal. Public relation disini berperan sangat penting dan menjadi ujung tombak perusahaan dalam menciptakan, menjaga dan meningkatkan citra yang baik dalam suatu perusahaan. 2. Kinerja adalah suatu hasil kerja yang dicapai oleh seseorang karyawan sesuai standar dan kriteria yang telah ditetapkan dalam kurun waktu tertentu. Mulai dari karyawan tingkat operasional sampai dengan manajerial adalah satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan untuk mencapai kinerja dan karyawan yang tinggi. 3. Upaya yang dilakukan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh adalah melakukan training untuk meningkatkan motivasi dan pengetahuan karyawan, kedekatan emosional antara atasan dan bawahan, kedekatan ini bisa menjaga sebuah kinerja karyawa, pemberian penghargaan Kepada karyawan, serta menjalin kedekatan antar keluarga karyawan 26 B. Saran Adapun saran yang dapat penulis berikan disini adalah: 1. Agar peran, fungsi dan tugas yang dijalankan public relation dapat berjalan lebih maksimal maka public relation pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh harus memaksimalkan fungsi komunikasi yang baik dalam menjalankan aktivitasnya. Public relation harus memberikan informasi kepada manajemen dengan sumber daya yang terpercaya. 2. Untuk tetap menjaga agar kinerja karyawan tetap optimal, maka sebagai pimpinan hendaklah membina semangat dan gairah karyawan dalam bekerja dan harus berusaha mengoptimalkan karyawannya, karena tanpa keberadaan karyawan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh atau lembaga lainnya tidak akan berjalan dengan lancar. 3. Upaya public relation untuk meningkatkan kinerja karyawan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh adalah dengan mengoptimalkan setiap bagian-bagian yang ada dalam organisasi tersebut dan terus menjaga hubungan harmonis antara atasan dan bawahan, sehingga terciptanya kinerja yang efektif dan efisien.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERAN DAN FUNGSI SEKRETARIS SEBAGAI PUBLIC RELATIONS PADA BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN(BP2IP) MALAHAYATI ACEH BESAR (YULIANA, 2014)

ANALISIS KOMPETENSI, BEBAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI (BP2IP) ACEH (Hasan Sadili, 2018)

PERAN HUMAS WILAYATUL HISBAH DALAM MENSOSIALISASIKAN HUKUM SYARIAT ISLAM DI BANDA ACEH (Andre Febrian, 2018)

PERANAN PUBLIC RELATIONS PT. PLN (PERSERO) WILAYAH ACEH MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT (Khaira Putri, 2018)

MANAJEMEN BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH (RISPA SAEFUL MUTAMAR, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy