Search :

Advance


PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY DAN RNREAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang TEUKU NOZALDY ASRI - Personal Name
Subyek CAPITAL-MANAGEMENT
FINANCIAL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Berdasarkan pada teori Trade-Off, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal terhadap kinerja keuangan perusahaan. Struktur modal diukur dengan Debt to Equity Ratio (DER) dan Debt to Asset Ratio (DAR), kinerja keuangan perusahaan diukur dengan Return on Asset (ROA) dan Return on Equity (ROE). Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2009-2013. Berdasarkan metode purposive sampling, diperoleh 29 sampel dan menggunakan model analisis regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang negatif signifikan antara Debt to Equity Ratio dan kinerja keuangan perusahaan dan pengaruh positif signifikan antara Debt to Asset Ratio dan kinerja keuangan perusahaan. Penelitian ini mengidentifikasikan bahwa Debt to Equity Ratio yang tinggi akan menurunkan profitabilitas perusahaan dan Debt to Asset Ratio yang tinggi akan meningkatkan profitabilitas perusahaan. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa peningkatan dan penurunan kinerja keuangan perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dapat dijelaskan oleh struktur modalnya.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEBIJAKAN HUTANG, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PROPERTY AND REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 (Yulfa Septilla, 2015)

PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN AGENCY COST TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PROPERTI, REAL ESTATE DAN KONSTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2012 (Nurmalia, 2014)

PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, PROFITABILITAS, UKURAN, DAN AKTIVITAS PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2012-2014 (Putri Ismaida, 2016)

PENGARUH FLEKSIBILITAS KEUANGAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Mayank Seruni, 2014)

PENGARUH ARUS KAS, STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN LABA, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PREDIKSI FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 (Putri Farah Dinia, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.