//

MANAJEMEN WAKTU BELAJAR MAHASISWA KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI YANG MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Said Faisal - Personal Name
SubjectNURSING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 8 Juli 2015 xiv halaman + vi bab + 73 halaman + 8 tabel + 1 skema + 18 lampiran SAID FAISAL NIM. 1107101020071 MANAJEMEN WAKTU BELAJAR MAHASISWA KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI YANG MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA ABSTRAK Waktu merupakan sumber daya yang tidak dapat dibeli, dijual, ditabung atau dibagikan dengan orang lain dan tidak dapat diulang kembali pada waktu yang akan datang, setiap hari jumlah waktu 24 jam dihabiskan dengan berbagai macam pekerjaan, mahasiswa KBK yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler harus membagi waktu belajar dan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sehingga perlu manajemen waktu yang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui manajemen waktu belajar mahasiswa KBK yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala. Jenis penelitian adalah deskriptif eksploratif dengan pendekatan Cross Sectional Study. Teknik pengambilan sampel menggunakan desain Proportionate Stratified Random Sampling dengan jumlah sampel 69 orang mahasiswa dan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan total 20 item pernyataan dalam skala likert. Hasil penelitian didapatkan manajemen waktu belajar mahasiswa KBK yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler berada pada katagori baik yaitu 39 responden (56,5%) dengan semua sub variabel juga pada katagori baik yaitu membuat perencanaan dan menentukan prioritas 37 responden (53,6%), menyelesaikan tugas sesuai dengan prioritas tertinggi 47 responden (68,1%) dan memprioritaskan kembali berdasar pada tugas yang tersisa 41 responden (59,4%). Dari hasil penelitian diharapkan mahasiswa agar meningkatkan kemampuan manajemen waktu belajar dalam hal membuat perencanaan dan menentukan prioritas sehingga manajemen waktu belajar menjadi lebih baik. Kata Kunci : Manajemen Waktu, KBK, Kegiatan Ekstrakurikuler. Daftar Bacaan : 33 Buku (1995-2014) + 1 Skripsi (2013) + 2 Jurnal (2008-2012) + 1 Website (2013).

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DENGAN RNKEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING PADA MAHASISWA RNKURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI FAKULTAS RNKEPERAWATAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Asmiatijah, 2015)

MANAJEMEN WAKTU BELAJAR ANTARA MAHASISWA KURIKULUM KONVENSIONAL DENGAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI PADA PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA TAHUN 2013 (Yursilisna, 2014)

PERBEDAAN STRES MAHASISWA PEMBELAJARAN KURIKULUM BERBASISRNKOMPETENSI DAN KURIKULUM BERBASIS ISI FAKULTAS KEPERAWATANRNUNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH 2014 (Cut Sarach, 2014)

HUBUNGAN TIPE KEPRIBADIAN DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MAHASISWA KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Shabri, 2014)

GAMBARAN LOCUS OF CONTROL MAHASISWA KURIKULUMRNKONVENSIONAL DAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSIRNPADA PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATANRNFAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITASRNSYIAH KUALA TAHUN 2013 (Raisha Armaliza Bahar, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy