//

SISTEM PEMBERIAN KREDIT UNTUK KELOMPOK TANI PADA PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ibrahim - Personal Name
SubjectCREDIT
FARMERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

RINGKASAN PD BPR Mustaqim Sukamakmur merupakan perusahaan daerah milik pemerintah Provinsi Aceh dengan kepemilikan saham 100%. Bank bergerak pada sektor perbankan mikro. BPR Mustaqim Sukamakmur menjadi yang pertama di Aceh dalam hal layanan dan kemampuan. Sesuai dengan Akta Pendirian Perusahaan, PD BPR Mustaqim Sukamakmur merupakan salah satu alat kelengkapan otonomi daerah bidang keuangan/perbankan dan menjalankan usaha sebagai Bank Perkreditan Rakyat sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku. Kredit pertanian merupakan kredit yang diluncurkan oleh pemerintah dalam rangka membantu dan memberdayakan para petani serta pelaku agribisnis, dengan mengadakan berbagai kredit program dengan insentif yang diberikan kepada debitur terbatas berupa subsidi suku bunga, namun masih tetap melalui prosedur skim perbankan pada umumnya. Kredit tani termasuk juga ke dalam kredit tanpa agunan. Syarat-syarat untuk mengajukan permohonan kredit pertanian adalah 1) Penduduk tetap dibuktikan dengan KTP; 2) Kartu Keluarga (KK); 3) Pas photo warna ukuran 3x4 2 lembar. 4) Memiliki usaha mikro pertanian; 5) Berpenghasilan Rp. 800.000-3.000.000 atau total aset tidak lebih dari 100 juta; 6) Cakap untuk melakukan tindakan hukum menurut Undang-Undang; 7) Saling mengenal antar sesama kelompok; 8) Menetap di desa yang sama dalam 1 kelompok; 9) Dalam satu rumah hanya satu anggota; 10) Tidak memiliki pinjaman lain yg belum lunas; 11) Bersedia mematuhi aturan Kredit Pertanian; 12) Membentuk kelompok tani; 13) Seluruh anggota 100% hadir tiap pertemuan; 14) Pelunasan 100% dan tepat waktu; 15) Bersedia menabung sebelum diberi pinjaman. PD BPR Mustaqim telah banyak membantu para petani yang ingin mengambil kredit untuk dapat mengembangkan sektor pertanian yang ada di Provinsi Aceh, khususnya di Aceh Besar. Program kredit kelompok tani ini diharapkan agar dapat dipertahankan sebagai salah satu jasa kredit yang diberikan oleh PD. BPR Mustaqim Sukamakmur.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSES PERMOHONAN KREDIT MELALUI PELAYANAN ONLINE E-KREDIT UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA NASABAH PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR CABANG MEURAXA (SAHNAZ RATU QUTHNI, 2016)

SISTEM PEMBERIAN KREDIT UNTUK KELOMPOK TANI PADA PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR (Ibrahim, 2015)

ANALISA PENCAIRAN KREDIT SUPER MIKRO PADA PD.BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR (Rian Erizal, 2015)

PROSEDUR PENCAIRAN KREDIT TERHADAP KELOMPOK PETANI JAGUNG DI BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR BANDA ACEH (MAULANA YUSHAR, 2016)

PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN DAERAH BANK PERKREDITAN RAKYAT MUSTAQIM SUKAMAKMUR DI ACEH (Fitrul Khairi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy