//

PEMUNGUTAN PAJAK RESTORAN PADA KANTOR DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KOTARN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIZQA AMALIA - Personal Name
SubjectTAXATION
RESTAURANTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Banda Aceh yang menjadi objek pajak restoran adalah pelayanan yang disediakan oleh restoran, rumah makan dan cafe. Subjek pajak restoranadalah orang pribadi atau badan yang membeli makanan dan minuman dari restoran, rumah makan dan cafe tersebut. Pada dasarnya tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktek ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemungutan pajak restoran pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Banda Aceh dan untuk mengetahui apakah telah sesuai pemungutan pajak restoran pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Banda Aceh dengan peraturan-peraturan perpajakan. Penetapan yang dilakukan oleh Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Banda Aceh ada dua cara yaitu: Penetapan berdasarkan Bon Penjualan (Bill) dan penetapan berdasarkan Surat Ketetapan Pajak Sementara (SKPS). Perhitungan yang dilakukan oleh Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Banda Aceh yaitu dengan mengalikan tarif dengan dasar pengenaan pajak. Besarnya tarif untuk menghitung pajak restoran adalah 10% (sepuluh persen) dari omset penjualan. Secara keseluruhan pelakuan pajak restoran yang ada pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Banda Aceh telah sesuai dengan peraturan perpajakan dan mengikuti Peraturan Walikota yang berlaku.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TATA CARA PEMUNGUTAN PAJAK PARKIR PADA DINAS PENGELOLAAN RNKEUANGAN DAN ASET DAERAH (DPKAD) KOTA BANDA ACEH (VEZI MEUNTARI, 2014)

TATA CARA PEMUNGUTAN PAJAK HIBURAN RNPADA KANTOR DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN RNDAN ASET DAERAH (MILDA FAJRINA, 2015)

TATA CARA PENYETORAN DAN PELAPORAN PAJAK PENERANGAN JALAN PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH (DPKAD) KOTA BANDA ACEH (Harif Aulia, 2016)

PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK HOTEL DAN PAJAK RESTORAN DI KECAMATAN TAPAKTUAN KABUPATEN ACEH SELATAN (Cut Ghina Wahyuni, 2017)

ANALISIS SISTEM PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH (DPKAD) KOTA BANDA ACEH (Shafrida, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy