//

PENGARUH DOSIS MIKORIZA ARBUSKULAR DAN KOMPOSISI MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT RN(CAPSICUM FRUTENSCENS PENGARUH DOSIS MIKORIZA ARBUSKULAR DAN KOMPOSISI MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT RN(CAPSICUM FRUTENSCENS L)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang fitri wahyuni - Personal Name

Abstrak/Catatan

PENGARUH DOSIS MIKORIZA ARBUSKULAR DAN KOMPOSISI MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutenscens L) Fitri Wahyuni1, Ashabul Anhar2, Jumini2 1Alumni Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala 2Tenaga Pengajar Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dosis mikoriza arbuskular dan komposisi media tanam terhadap pertumbuhan dan hasil cabai rawit. Penelitian ini dilaksanakan di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian dan Laboratorium Fisiologi Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala, yang berlangsung dari September sampai dengan Desember 2014. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) pola faktorial 3 x 3 dengan tiga ulangan. Faktor-faktor yang diteliti adalah dosis FMA ( tanpa FMA, pemberian 10 g FMA/polybag, dan 15 g FMA/polybag) dan komposisi media tanam (100% tanah, 75% tanah : 25% pupuk kandang, dan 50% tanah : 50% pupuk kandang). Peubah yang diamati meliputi tinggi tanaman, diameter batang, jumlah cabang, jumlah buah per tanaman, berat buah per tanaman, dan persentase infeksi FMA pada akar cabai rawit. Pertumbuhan dan hasil cabai rawit terbaik dijumpai pada perlakuan 15 g FMA/polybag dan media tanam 50% tanah : 50% pupuk kanang.` Terdapat interaksi yang tidak nyata antara perlakuan FMA dengan perlakuan komposisi media tanam terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai rawit. Kata Kunci : cabai rawit, fungi mikoriza arbuskular, pupuk kandang, media tanam.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH MEDIA TANAM DAN FUNGSI MIKORIZA ARBUSKULAR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL CABAI MERAH (CAPSICUM ANNUM,L.) (ERMA JUNITA, 2015)

PENGARUH PUPUK ORGANIK GRANUL TERHADAP RNPERTUMBUHAN VEGETATIF TANAMAN CABAI RAWIT RN(CAPSICUM FRUSTESCENS L.) (ismayana, 2014)

PENGARUH KOMPOSISI MEDIA TANAM DAN DOSIS PUPUK NPK MUTIARA 16:16:16 TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI (CAPSICUM ANNUM L.) (arif munandar, 2013)

PENGARUH LIMBAH AIR KELAPA (COCUS NUCIFERA L.) DAN LERI SEBAGAI PUPUK ORGANIK CAIR PADA PERTUMBUHAN VEGETATIF CABAI RAWIT (CAPSICUM FRUTESCENS L.) (Mufdayani, 2017)

PENGARUH VARIETAS DAN DOSIS MIKORIZA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI (CAPSICUM ANNUM L.) PADA TANAH ANDISOL (MIZAN MAULANA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy