//

RUMAH SAKIT GIGI MULUT(RSGM) UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Miftah Farizsyah - Personal Name
SubjectHOSPITALS - ARCHITECTURE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT(RSGM) UNSYIAH Oleh : Miftah Farizsyah 0904104010084 Rumah Sakit Gigi dan Mulut(RSGM) Unsyiah merupakan suatu pelayanan kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat dan mempunyai fungsi lain, yaitu sebagai sarana pendidikan bagi para mahasiswa/i Program studi Kedokteran gigi Unsyiah. Rumah Sakit ini selain ditujukan kepada mahasiswa/i Program studi Kedokteran gigi Unsyiah yang sedang melaksanakan Kegiatan Kepaniteraan Klinik, juga ditujukan untuk para peneliti yang sedang mengkaji ilmu-ilmu kesehatan gigi dan mulut. Permasalahan yang dikaji adalah RSGM yang dapat mewadahi segala kegiatan pelayanan dan penanganan kesehatan gigi dan mulut secara optimal serta terjangkau oleh masyarakat. Lokasi perencanaan RSGM Unsyiah terletak di Jl.Prof. Majid Ibrahim I, blang padang-Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh. Tujuan perencanaan ini adalah untuk meningkatkan kualitas tenaga kesehatan gigi dan Mulut di Indonesia terutama di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Serta menjadi pusat penelitian dasar dan terapan di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi kedokteran gigi. Proses perencanaan ini diawali dengan pendekatan studi literatur, studi banding dari berbagai sumber mengenai objek perencanaan sejenis yang berhubungan dengan Perencanaan RSGM Unsyiah, hingga melakukan studi lapangan untuk mengetahui kondisi fisik tapak(lahan). Tahapan selanjutnya adalah mengidentifikasikan permasalahan-permasalahan yang timbul dalam perencanaan. Selanjutnya permasalahan-permasalahan tersebut dianalisis serta ditemukan pemecahannya dengan mempertimbangkan kondisi tapak(lahan), peraturan setempat, dan ketentuan umum serta ketentuan teknis perencanaan. Hasil pemecahan itu yang selanjutnya dijadikan konsep dalam merencanakan RSGM Unsyiah yaitu dengan tema Green Building dengan menggunakan pendekatan arsitektur Tropis. Hasil laporan berupa suatu konsep perencaan dan hasil pra rancangan sebagai pedoman dalam perencanaan RSGM Unsyiah. Kata kunci : Sarana pendidikan,RSGM ,pusat penelitian , Green building, Tropis.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB EKSTRAKSI GIGI PASIEN RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH PERIODE MARET-APRIL 2015 (MEUTIASARI ISMIYANTI, 2015)

RUMAH SAKIT GIGI MULUT(RSGM) UNSYIAH (Miftah Farizsyah, 2015)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DALAM BIDANG RADIOLOGI DI RSGM UNSYIAH (MIFTAHUL JANNAH E, 2018)

PENBANDINGAN TEKANAN DARAH SEBELUM DAN SESUDAH EKSTRAKSI GIGI PADA PASIEN MIDDLE AGE & ELDERLY DI RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT (RSGM) UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Ika Kasturi M, 2015)

PENGARUH PERCEIVED QUALITY PASIEN TERHADAP MINAT PEMANFAATAN ULANG PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT (RSGM) FAKULTAS KEDOKTERANG GIGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Larena Yudisa Putri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy