//

KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH OTENTIKRNDALAM MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABELRNKELAS VIII SMP NEGERI 17 BANDA ACEHRNTAHUN PELAJARAN 2014/2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Marchilla Ramadhana Murni - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Kemampuan,Sistem Persamaan Linear Dua Variabel, Masalah Otentik Sistem Persamaan Linear Dua Variabel merupakan salah satu materi pokok yag diajarkan pada siswa SMP Kelas VIII semester genap dan sangat penting untuk dipelajari karena kontribusi dalam kehidupan sehari-hari. Rendahnya ketuntasan dalam hasil pembelajaran bukan semata–mata karena materinya sulit,tetapi juga disebabkan oleh proses pembelajaran yang diterapkan. Adapun yang menjadi permasalah dalam penelitian ini adalah Apakah dengan penyelesaian masalah otentik pada materi sistem persamaan linear dua variabel dapat mencapai ketuntasan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Banda Aceh? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menyelesaikan masalah otentik pada materi sistem persamaan linear dua variabel dapat mencapai ketuntasan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Banda Aceh, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 yang berjumlah 28 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan soal essay 5 butir tentang sistem persamaan linear dua variabel dengan menggunakan masalah otentik. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan rumus uji-t, dengan taraf signifikan ∝ = 0,05 dan derajat kebebasan 27 menunjukkan bahwa t ≤ − ∝ dimana diperoleh 1,69> −1,70. Sehingga dapat disimpulkan bahwa “Kemampuan siswa dalam menyelesaikan masalah otentik pada materi SPLDV di kelas VIII SMP Negeri 17 Banda Aceh mencapai ketuntasan”.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMPN 16 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (ZULFINA FAUZI, 2016)

ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS VIII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (USTI NESFIA, 2016)

HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ELLA SEPTIANA, 2015)

KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH AUTENTIK PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT KELAS VIII SMP NEGERI 2 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016. (Delfi Aslinda, 2016)

HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL POLYA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (ANGGUN SUCI SYAFITRI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy