//

PROSEDUR PENYELESAIAN PEMBIAYAAN MURABAHAH BERMASALAH PADA PT.BANK ACEH CABANG SYARIAH BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Citra Muliani - Personal Name
SubjectBANKS (FINANCE)-ACCOUNTING
ISLAMIC BANKS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Laporan Kerja Praktek (LKP) merupakan tugas akhir mahasiswa program dipoloma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaiakan praktek kerja lapangan selam dua bulan di Bank Aceh Cabang Syariah Banda Aceh. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui serta memahami tentang akuntansi pembiayaan murabahah bermasalah pada pt. bank aceh cabang syariah banda aceh. PT.Bank Aceh Cabang Syariah Banda Aceh adalah suatu lembaga keuangan yang ditugaskan pemerintah daerah untuk menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali kemasyarakat guna memenuhi kebutuhan dana bagi pihak yang membutuhkan, baik kegiatan yang produktif maupun konsumtif.Kegiatan menghimpun dana bisa dalam bentuk simpanan giro, tabungan, dan deposito. Dengan diberikan balas jasa yang menarik seperti, bunga dan hadiah sebagai rangsangan bagi masyarakat untuk melakukan simpanan tersebut. Sedangkan kegiatan menyalurkan dana yaitu berupa pemberian pinjaman kepada masyarakat. Pembiayaan berdasarkan prinsip syariah adalah penyediaan uang atau tagihan yang dipersamakan dengan itu, berdasarkan persetujuan atau kesepakatan antar lembaga keuangan dengan pihak lain yang mewajibkan pihak yang dibiayai untuk mengembalikan uang atau tagihan tersebut dalam jangka waktu tertentu dengan imbalan atau bagi hasil. Pada PT. Bank Aceh Cabang Syariah Banda Aceh Penyajian laporan keuangannya sudah terpusat melalui sistem komputerisasi, seluruh laporan yang diinput dari PT. Bank Aceh Cabang Syariah Banda Aceh Langsung dapat dilihat di kantor pusat.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PENYELESAIAN PEMBIAYAAN MURABAHAH BERMASALAH PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA, TBK CABANG BANDA ACEH (Said Didid Rakhmatizar, 2014)

ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI PERBANKAN SYARIAH UNTUK PEMBIAYAAN MURABAHAH BERDASARKAN PSAK NO.102 PADA BANK ACEH SYARIAH CABANG BANDA ACEH (Hazmi Arimiko Satria, 2015)

ANALISIS KEPATUHAN BANK SYARIAH DALAM PRAKTIK PEMBIAYAAN MUSYARAKAH TERHADAP PRINSIP SYARIAH(STUDI PADA KANTOR BANK BNI SYARIAH CABANG BANDA ACEH) (Salmawati Ardha, 2015)

PERBANDINGAN TINGKAT KESEHATAN BANK UMUM KONVENSIONAL DAN BANK UMUM SYARIAH MENGGUNAKAN METODE RGEC (RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS, CAPITAL) (Zara Zettyra Rd, 2019)

PENGARUH PEMBIAYAAN MURABAHAH DAN TINGKAT SUKU BUNGA BI TERHADAP PENDAPATAN MARGIN MURABAHAH PADA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (SITI SARAH, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy