//

SISTEM PEMBIAYAAN PRODUK QARDH BERAGUN EMAS RNPADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KCP LAMBARO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Raudhatunnur - Personal Name

Abstrak/Catatan

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN 5.1 Kesimpulan Berdasarkan dari hasil pengamatan selama melakukan On the Job Training pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Lambaro, penulis dapat mengambil suatu kesimpulan sebagai berikut: 1. Pembiayaan Qardh Beragun Emas adalah pembiayaan yang menggunakan akad qardh dengan agunan berupa emas yang diikat dengan akad rahn, dimana emas yang diagunkan disimpan dan dipelihara oleh bank selama jangka waktu tertentu dengan membayar biaya pemeliharaan atas emas sebagai objek rahn yang diikat dengan akad ijarah. 2. Pembiayaan Gadai Emas Bank Syariah Mandiri iB (selanjutnya disebut Gadai Emas BSM) adalah produk Pembiayaan Qardh Beragun Emas yang dimiliki BSM 3. Walaupun pembiayaan gadai emas produk pembiayaan baru pada Bank Syariah Mandiri, akan tetapi HDE (Harga Dasar Emas) Bank Syariah Mandiri merupakan yang tertinggi pada urutan kedua setelah Harga Dasar Emas pegadaian. 4. Dengan menjadikan emas yang dimiiki nasabah sebagai jaminan untuk mendapatkan pembiayaan, pembiayaan gadai emas BSM merupakan salah satu produk pembiayaan Bank Syariah Mandiri yang sangat aman dari resiko macet. 45 46 5. Selain menerima emas yang memiliki surat bukti kepemilikan, gadai emas BSM juga menerima emas yang tidak memiliki bukti kepemilikan. 6. Berbeda dengan pembiayaan reguler, pembiayaan gadai emas tidak ada resiko bagi nasabah dan bank. Hal ini dikarenakan jika nasabah tidak mampu melunasi pembayarannya dalam jangka waktu tiga kali empat bulan periode gadai, maka barang jaminan akan dilelang oleh bank.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGAKUAN PENDAPATAN PRODUK RAHN PADA PT. BANK ACEH CABANG SYARIAH BANDA ACEH (Taksindra Lesmana Putra, 2015)

PENERAPAN PSAK 102 PADA PRODUK CICIL EMAS DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BANDA ACEH (RISKA VONNA BAIYATI, 2018)

ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN KARYAWAN BANK TERHADAP AKAD PEMBIAYAAN PRODUK KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG ACEH (Leni Oktaviani, 2019)

ANALISIS PERBANDINGAN METODE PEMBERIAN KREDIT PADA BANK KONVENSIONAL DENGAN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BANK SYARIAH (STUDI PADA PT. BANK MANDIRI TBK DAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI) (AMANGKU DEPRI MAULANA, 2016)

PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAMI TERHADAP TRANSAKSI PEMBIAYAAN MUDHARABAH (STUDI EMPIRIS PADA NASABAH PT BANK MANDIRI SYARIAH DI BANDA ACEH) (Cut Nur Azani R, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy