//

PENGARUH KARAKTERISTIK EKSEKUTIF, CORPORATERNGOVERNANCE, DAN RETURN ON ASSETSRNTERHADAP TAX AVOIDANCE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LILIS MAISANDI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari karakteristik eksekutif, corporate governance, dan return on assets terhadap tax avoidance pada perusahaan property dan real estate di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013. Jenis penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah pengujian hipotesis. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Berdasarkan kritera yang ditentukan jumlah sampel adalah 22 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan berakhir per 31 Desember yang diperoleh dari Indonesian Stock Exchange dan Indonesian Capital Market Directory. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa karakteristik eksekutif berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance. Corporate governance yang diproksikan dengan proporsi dewan komisaris dan komite audit tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tax avoidance. Return on assets berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance. Kata kunci: karakteristik eksekutif, corporate governance, return on assets, tax avoidance.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, KARAKTERISTIK EKSEKUTIF DAN KOMPENSASI EKSEKUTIF TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN JAKARTA ISLAMIC INDEKS (JII) (PUTRI MEILIA, 2017)

PENGARUH PERGANTIAN CEO, PENGHINDARAN PAJAK DAN KOMPENSASI EKSEKUTIF TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Natasya Putri, 2017)

PENGARUH THIN CAPITALIZATION, RETURN ON ASSET, DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) (Fadhil Ismi, 2016)

THE INFLUENCE OF OWNERSHIP STRUCTURES, FINANCIAL DISTRESS, AND TAX LOSS CARRY FORWARD ON TAX AVOIDANCE (THE EMPIRICAL STUDY IN MANUFACTURING COMPANIES LISTED ON INDONESIAN STOCK EXCHANGE YEAR 2012-2014) (Hilfi Hanifah, 2016)

PENGARUH KARAKTER EKSEKUTIF, PROFITABILITAS, SALES GROWTH DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSBILITY (CSR) TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN NON-KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2015 (M. Qyaz Aulia Ryzki, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy