//

KEANEKARAGAMAN SPESIES TERUMBU KARANG (CORAL-REEF) DI KAWASAN PERAIRAN PANTAI LHOK KRUET KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIZKI IDASARI - Personal Name
SubjectCORAL REEFS - ECOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Kata kunci : Keanekaragaman spesies, Terumbu Karang, Pantai Lhok Kruet Terumbu Karang (Coral-Reef) merupakan hewan yang sangat penting dalam ekosistem laut, terutama laut kawasan pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar dan perlu dilakukan penelitian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat keanekaragaman Spesies terumbu karang di kawasan perairan pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini telah dilaksanakan sejak Maret sampai dengan bulan September 2014. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan deskriptif, menggunakan metode survey dengan transek garis yang dimodifikasi dari metode Line Intercept Transect. Keanekaragaman spesies terumbu dianalisis karang dianalisis dengan indeks keanekaragaman Shanon, dan deskripsi spesies terumbu karang dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian adalah Indeks keanekaragaman (H') di perairan pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar adalah 3,387. Kesimpulannya adalah Keanekaragaman terumbu karang di perairan pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar tinggi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

INVENTARISASI IKAN YANG BERASOSIASI DENGAN TERUMBU KARANG DI PANTAI LHOK KRUET KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (Pitri Hidayani, 2015)

PERSENTASE TUTUPAN KARANG DI PANTAI ULEE KAREUNG KECAMATAN SIMPANG MAMPLAM KABUPATEN BIREUEN (Iman Zewanto, 2017)

KERAGAMAN BENTUK HIDUP (LIFEFORM) DAN GENUS KARANG HIDUP DI EKOSISTEM TERUMBU KARANG ACEH BESAR (T. Haris Iqbal, 2014)

REKRUTMEN KARANG KERAS PASCA PEMUTIHAN KARANG DI PERAIRAN KRUENG RAYA, ACEH BESAR. (Ade Siswanto, 2018)

KONDISI TERUMBU KARANG DI PERAIRAN PULAU BATEE KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Saiful Mahlil, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy