//

KEMANFAATAN PENGEMBANGAN PARIWISATA KUTA MALAKA ACEH BESAR TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZAKIATUL ILMI - Personal Name
SubjectTOURISM INDUSTRY-ECONOMICS
PUBLIC WELFARE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Kemanfaatan Pengembangan Pariwisata Kuta Malaka Aceh Besar Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Nama : Zakiatul Ilmi Nim : 1101101010006 Fakultas/ Jurusan : Ekonomi / Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr. Abd Jamal., S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengembangan sektor pariwisata terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar Kuta Malaka Aceh Besar. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 30 orang masyarakat di sekitar objek wisata tersebut. Model yang digunakan adalah Analisis Deskriptif Kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data yang didapat secara langsung dari responden melalui wawancara serta menggunakan kajian pustaka atas hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian masyarakat di sekitar objek wisata mendapatkan dampak dari pengembangan sektor pariwisata tersebut salah satunya pendapatan masyarakat meningkat dari sebelumnya, sehingga sebagian penduduk di sekitaran objek wisata dapat meningkatkan kesejahteraannya. Sebagian masyarakat lain mengatakan belum menerima manfaat dari objek wisata tersebut, karena tidak memanfaatkan keberadaan objek wisata Kuta Malaka untuk meningkatkan kesejahteraannya. Diharapkan kepada pemerintah Aceh Besar untuk dapat meningkatkan investasi untuk sektor pengembangan pariwisata serta perlu adanya partisipasi masyarakat agar sektor tersebut lebih maju dan menghasilkan lapangan kerja baru yang mampu menyerap tenaga kerja, sehingga kesejahteraan masyarakat di sekitar objek wisata lebih baik. Kata Kunci : Pengembangan Objek Wisata, Deskriptif Kualitatif, Kesejahteraan masyarakat.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERAN SEKTOR PARIWISATA TERHADAP KESEJAHTERAAN DAN PENDAPATAN WARGA LOKAL (STUDI KASUS: IBOIH, SABANG) (Farah Masthura, 2018)

PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI PADA OBJEK WISATA AIR KUTA MALAKA ACEH BESAR (Syarwil Husna, 2018)

PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGEMBANGAN INDUSTRI PARIWISATA DI KOTA SABANG (ERNI AGUSTIA, 2015)

LUMUT TERESTERIAL DI KAWASAN WISATA AIR TERJUN KUTA MALAKA KABUPATEN ACEH BESAR (Erin Juwita, 2017)

PERSEPSI MASYARAKAT KOTA JANTHO DANRNKECAMATAN KUTA MALAKA TERHADAP PEMINDAHANRNIBUKOTA KABUPATEN ACEH BESAR (Mursal Fikriandi, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy