//

PRODUKSI DAN PEMASARAN COKELAT MERK SOCOLATTE DI KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Noval Syah Alam - Personal Name
SubjectMARKETING
COCOA
PRODUCTION ECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Produksi dan Pemasaran Cokelat Merek Socolatte Di Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya” ini mengangkat tentang perkembangan produksi, perkembangan pemasaran dan kendala-kendala yang dihadapi usaha cokelat merk Socolatte. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan produksi, pemasaran dan kendala-kendala yang dihadapi dalam usaha cokelat merk Socolatte. Objek dalam penelitian ini adalah berbagai data dan informasi mengenai produksi dan pemasaran yang diterapkan oleh pengusaha cokelat merk Socolatte, sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah pemilik dan karyawan perusahaan cokelat Socolatte. Teknik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan berupa observasi dan wawancara, serta dengan melakukan penelitian kepustakaan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu dengan mengolah data dengan menjelaskan dan menggambarkan fenomena-fenomena dari yang akan diteliti. Teknik analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha cokelat merk Socolatte telah melakukan proses produksi secara tepat. Selanjutnya saluran pemasaran usaha cokelat merk Socolatte menggunakan saluran langsung yaitu menjual ke konsumen dengan cara konsumen langsung datang ke Gerai pada perusahaan dan ke toko sovenir maupun di sebagian swalayan yang ada di Aceh. Dari hasil pengolahan data diperoleh bahwa harga cokelat merk Socolatte mengalami peningkatan setiap tahunnya, yaitu tahun 2011 dengan harga rata-rata Rp. 24.600,- tahun 2012 Rp. 26.500,- dan tahun 2013 meningkat lagi menjadi Rp. 31.153,-. Presentase perkembangan produksi dan pemasaran terus mengalami peninggakatan yaitu tahun 2011 dengan tingkat presentase sebesar 14% tahun 2012 meningkat menjadi 32% dan tahun 2013 meningkat lagi menjadi 54%. Kesimpulan yang dapat di ambil pada penelitian ini adalah usaha cokelat merk Socolatte di Desa Baroh Musa Pidie Jaya terus berkembang setiap tahunnya.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS DAYA SAING DAN NILAI TAMBAH USAHATANI KAKAO SEBAGAI KOMODITI ANDALAN BERBASIS WILAYAH PIDIE JAYA (Maimun, 2017)

ANALISIS DAYA SAING DAN NILAI TAMBAH USAHATANI KAKAO SEBAGAI KOMODITI ANDALAN BERBASIS WILAYAH PIDIE JAYA (Maimun, 2017)

ANALISIS SALURAN PEMASARAN DAN FAKTORRNYANG MEMPENGARUHI TINGKAT PRODUKSI KAKAORNDI KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Fantashir Awwal Fuqara, 2014)

ANALISIS EFISIENSI DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI KAKAO DI KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Dahrul Yani, 2017)

ANALISIS KELAYAKAN DAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHATANI TEMBAKAU DI DESA MEURANDEH ALUE KECAMATAN BANDAR DUA KABUPATEN PIDIE JAYA (Bustami, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy