Search :

Advance


EVALUASI PERFORMA AYAM BROILER DENGAN MENGGUNAKAN PAKAN KOMERSIAL DARI PERUSAHAAN YANG BERBEDA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M.Reza Saputra - Personal Name
Subyek FEEDS
CHICKENS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian (D3)
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

EVALUASI PERFORMA AYAM BROILER DENGAN MENGGUNAKAN PAKAN KOMERSIAL DARI PERUSAHAAN YANG BERBEDA. Oleh : M. REZA SAPUTRA (1105004010001) ABSTRAK Evaluasi Performa Ayam Broiler dengan Menggunakan Pakan Komersial dari Perusahaan yang Berbeda telah di laksanakan di Peternakan Sabee Na Unggas, Desa Limpok Kabupaten Aceh Besar dari tanggal 17 Mei sampai 7 Juni 2014. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat peforma ayam broiler (pertambahan berat badan, feed convertion ratio (FCR) dan mortalitas) dengan menggunakan pakan komersial dari perusahaan yang berbeda. Pakan komersial yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mabar, Comfeed, Phokphand dan Gold Coin. Setiap perlakuan terdiri dari 100 ekor broiler yang dipelihara sampai dengan umur 21 hari. Pemeliharaan ayam broiler selama penelitian mengikuti standard dari Peternakan Sabee Na Unggas. Pakan dan air minum diberikan secara ad libitum. Dari hasil pengamatan diperoleh bahwa penambahan berat badan broiler selama 21 hari pengamatan adalah 1137, 1044, 1058 dan 978 gram masing-masing untuk pakan komersial Mabar, Comfeed, Phokphand dan Gold Coin. Sementara feed convertion ratio (FCR) adalah 0.90, 1.07, 0.98 dan 1.02 masing-masing untuk pakan komersial Mabar, Comfeed, Pokphand dan Gold Coin. Dari hasil pengamatan dapat disimpulkan bahwa terdapat sedikit perbedaan dari masing-masing pakan komersial terhadap peforma ayam. Namun dalam pengamatan tidak ada ulangan dari perlakuan, sehingga data tidak bisa dilakukan pengolahan secara statistik apakah terdapat perbedaan antar perlakuan dari pakan komersial yang diberikan. Kata Kunci : Pakan komersial, peforma, broiler, dan feed convertion ratio (FCR).

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KADAR TOTAL PROTEIN PLASMA PADA AYAM BROILER YANG DIBERI SUBSTITUSI FERMENTASI TEPUNG DAUN KELOR (MORINGA OLEIFERA) DALAM PAKAN KOMERSIAL (Muhammad Amin, 2017)

MANAJEMEN PEMBERIAN PAKAN AYAM BROILER PARENT STOCK DI PT. EXPRAVET NASUBA MEDAN (Nurul Aqmal, 2016)

EFEK PENAMBAHAN PROBIOTIK AMPAS KEDELAI DAN BUNGKIL INTI SAWIT YANG DIFERMENTASI ASPERGILLUS NIGER(AKBIS PROB) TERHADAP PERTUMBUHAN TULANG AYAM BROILER (APRILIA TANJUNG, 2016)

ANALISIS FINANSIAL PEMELIHARAAN AYAM BROILER YANG DIBERIKAN PAKAN KOMERSIL BERBEDA (Muhammad Iqbal, 2016)

PENINGKATAN KUALITAS SPERMATOZOA AYAM ARAB (GALLUS TURCICUS) YANG DIBERI PENAMBAHAN KOMBINASI PAKAN FERMENTASI DENGAN MULTI ENZIM DAN VITAMIN E DALAM RANSUM KOMERSIAL (Yossie Afriany. Kr, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.