//

HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI INTEGRAL DENGAN MENGGUNAKAN GEOGEBRA DI KELAS XII SMA LAB SCHOOL UNSYIAH TAHUN PELAJARAN 2014/2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fahrul Annas - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci:Geogebra, Hasil belajar,Materi Integral. Geogebra adalah software geometri dinamis yang mendukung kontruksi titik dan garis. Hal ini juga menyediakan fitur khas untuk sistem aljabar komputer seperti menemukan titik penting dari fungsi (akar, lokal ekstrem dan infeksi poin fungsi), masukan langsung untuk persamaan dan koordinat, menemukan turunan dan integral dari fungsi yang dimasukkan. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian dengan tujuan (1) Untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan melalui pemanfaatan geogebra pada materi integral di kelas XII SMA Lab School Unsyiah mencapai ketuntasan belajar; (2) untuk mengetahui aktifitas siswa selama pembelajaran materi integral melalui pemanfaatan geogebra di kelas XII SMA Lab School Unsyiah; (3) untuk mengetahui aktivitas guru selama pembelajaran materi integral melalui pemanfaatan geogebra di kelas XII SMA Lab School Unsyiah; (4) untuk mengetahui respon siswa kelas XII SMA Lab School Unsyiah terhadap pelaksanaan pembelajaran materi integral melalui pemanfaatan geogebra. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII SMA Lab School Unsyiah. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes, observasi kemampuan guru mengelola pembelajaran, observasi aktivitas siswa dan angket respon siswa. Pengolahan data dilakukan dengan uji-t satu pihak (uji pihak kanan) dan taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa: (1) Hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan software geogebra pada materi integral di kelas XII SMA Lab School Unsyiah belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal; (2) aktivitas siswa dalam pembelajaran melalui pemanfaatan geogebra belum efektif; (3) kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran mencapai kategori baik; (4) respon siswa pada pembelajaran melalui pemanfaatan geogebra adalah positif.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH AKTIVITAS SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI INTEGRAL TAK TENTU FUNSI ALAJABAR DI KELAS XI SMA LABORATORIUM UNSYIAH (Fitria Rahmita Sari, 2016)

HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMPN 16 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (ZULFINA FAUZI, 2016)

METHODS APPLIED BY THE TEACHERS IN TEACHING SPEAKING FOR GRADE XII OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (A QUALITATIVE STUDY AT SMAN 2 BANDA ACEH) (FRILLA GEUBRINA DJUFRI, 2014)

PEMBELAJARAN MATERI GEOMETRI TRANSFORMASI DENGAN MODEL THINK PAIR SHARE BERBANTUAN GEOGEBRA (YULINAR SAFITRI, 2018)

PEMBELAJARAN MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN MENGGUNAKAN SOFTWARE GEOGEBRA DI KELAS VIII SEMESTER 2 SMP NEGERI 14 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2012/2013 (putri maulidar, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy