//

PENERAPAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG MELALUI MEDIA MICROSOFT POWER POINT PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS III SD NEGERI LAMPEUNEURUT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang oza maulia - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
TEACHING METHODS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Kata Kunci: Model Pengajaran Langsung, Media Microsoft Powerpoint, Bangun Datar ` Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya hasil belajar siswa pada materi bangun datar. Untuk mengurangi kelemahan pada materi bangun datar diperlukan suatu model pembelajaran dan media yang menarik yaitu model pengajaran langsung dan media microsoft powerpoint. Adapun rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan model pengajaran langsung melalui media microsoft powerpoint pada materi bangun datar di kelas III SD Negeri Lampeuneurut. Penelitian ini bertujuan mengetahui ketuntasan belajar siswa melalui penerapan model pengajaran langsung melalui media microsoft powerpoint pada materi bangun datar di kelas III SD Negeri Lampeuneurut. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kualitatif dengan jenis penelitiannya one shot case study. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas III SD Negeri Lampeuneurut sebanyak 29 siswa. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah 1) tes ketuntasan belajar siswa, 2) observasi kemampuan guru mengelola pembelajaran, 3) observasi aktivitas siswa. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ketuntasan belajar siswa dengan menerapkan model pengajaran langsung melalui media microsoft powerpoint pada materi bangun datar adalah tuntas, dengan persentase 86,21%. Kemampuan guru mengelola pembelajaran dengan menerapkan model pengajaran langung melalui media microsoft powerpoint pada materi bangun datar berada pada kategori baik dengan kriteria 3,50 ≤ TKG ≤ 4,50. Dan aktivitas siswa selama pembelajaran yang termasuk dalam kategori tidak aktif

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MEDIA MICROSOFT POWERPOINT MELALUI MODEL PENGAJARAN LANGSUNG PADA MATERI TRIGONOMETRI DI KELAS X MAN RUKOH BANDA ACEH (Rizka Maulia, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK-TALK-WRITE (TTW) PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS VII SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (MAHDARUL HUSAINA, 2014)

PEMBELAJARAN KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR RNMENGGUNAKAN MEDIA KIT MATEMATIKA RNDI KELAS III A SEKOLAH DASAR RNNEGERI 16 BANDA ACEH (Nurhanif, 2015)

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENEREPAN METODE DISCOVERY PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS III SD NEGERI 50 BANDA ACEH (Nurullita, 2014)

PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK TALK WRITE (TTW) PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS V SD NEGERI GAROT ACEH BESAR (Yuni Yanti, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy