//

TINGKAT PENGETAHUAN PENJAJA JAJANAN TERHADAP BAHAN TAMBAHAN MAKANAN BERBAHAYA PADA JAJANAN DI SEKOLAH DASAR SE-KABUPATEN ACEH TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sri Wahyuni Omi - Personal Name
SubjectFOOD ADDITIVES
FOOD SAFETY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian berjudul “Tingkat Pengetahuan Penjaja Jajanan Terhadap Bahan Tambahan Makanan Berbahaya pada Jajanan di Sekolah Dasar se-Kabupaten Aceh Tengah” pengambilan sampel di lapangan telah dilaksanakan mulai dari tanggal 18 Februari s.d 18 Maret 2013. Penelitian ini bertujuan mengetahui Tingkat Pengetahuan Penjaja Jajanan Terhadap Bahan Tambahan Makanan Berbahaya pada Jajanan di Sekolah Dasar se-Kabupaten Aceh Tengah. Subjek penelitian ini adalah penjaja jajanan di Sekolah Dasar se-Kabupaten Aceh Tengah dari 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Lut Tawar, Kebayakan, Bebesen, Pegasing , dan Bintang sebanyak 108 orang dengan rician 50 orang dari 5 kecamatan tersebut. Metode penelitian adalah metode survei. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan rumus persentase (%). Hasil analisis data menunjukkan bahwa penjaja jajanan di Sekolah Dasar se-Kabupaten Aceh Tengah memiliki pengetahuan yang cukup karena 68% dari 50 responden mendapat kategori cukup dengan jumlah 34 responden. Dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan hasil penelitian menunjukkan bahwa penjaja jajanan di Sekolah Dasar se-Kabupaten Aceh Tengah memiliki pengetahuan yang cukup terhadap bahan tambahan makanan berbahaya seperti pengawet dan pewarna.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN DAN PRAKTIK KEAMANAN PANGAN PENJAJA JAJANAN DI LINGKUNGAN SEKOLAH KECAMATAN INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Rita Musfika, 2016)

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN PERAN IBU MENGENAI JAJANAN SEHAT DENGAN PERILAKU MEMILIH MAKANAN PADA ANAK USIA SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR KECAMATAN DARUSSALAM ACEH BESAR (ALVI ARHAMUNNISA, 2018)

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI SALMONELLA SP DARI MAKANAN JAJANAN SEKOLAH DASAR DI BANDA ACEH (Asmaul Husna, 2014)

PENGARUH PENYULUHAN GIZI TERHADAP PENINGKATAN PENGETAHUAN DAN PEMILIHAN MAKANAN JAJANAN PADA SISWA SMPN 1 BANDA ACEH (Siti Zubaidah, 2015)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PENCEGAHAN FOOD-BORNE DISEASE (PENYAKIT YANG DITULARKAN OLEH MAKANAN) YANG DILAKUKAN PEDAGANG MAKANAN DI KOTA BANDA ACEH (Dea Fitria, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy