//

Analisis Kinerja Keuangan Dilihat dari Value For Money (Studi Pada Perangkat Daerah di Kabupaten Aceh Tengah)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Bicherdi Machtra - Personal Name
SubjectFINANCIAL ACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan pada perangkat kerja daerah di Kabupaten Aceh Tengah. Kinerja keuangan dilihat dengan metode Value For Money yang terdiri atas ekonomis, efisiensi dan efekivitas. Penelitian dilakukan disalah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah Kabupaten Aceh Tengah. Data kinerja keuangan menggunakan data keuangan Kabupaten Aceh Tengah yang dilaporkan melalui Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2010 dan 2011. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kinerja Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah Kabupaten Aceh Tengah mengalami peningkatan dan serta kinerja keuangan masuk dalam konsep Value For Money¸ dimana secara keseluruhan, kinerja keuangan telah ekonomis, efisien dan efektivitas. Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Value For Money, ekonomis, efisiensi, efektivitas.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENERAPAN KEBIJAKAN AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH (STUDI PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH) (FIRDAUS, 2016)

PENGARUH PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KUALITAS APARATUR PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA AKUNTABILITAS KINERJA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH DI KOTA SABANG (FAIZUN, 2017)

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (m. chalis, 2016)

EVALUASI KINERJA KEUANGAN DAERAH MENGGUNAKAN METODE VALUE FOR MONEY (STUDI PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KOTA BANDA ACEH) (Dhiya Velayati A, 2018)

PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, LEVERAGE, KESEMPATAN BERTUMBUH, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP KONSERVATISME AKUNTANSI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2014 (AMALUL AUNI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy