//

TANGGAPAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PELAKSANAAN PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR NEGERI RNKECAMATAN PANTON REU ACEH BARAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZULKIFLI - Personal Name
SubjectPRINCIPALS
PHYSICAL EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: tanggapan kepala sekolah terhadap pelaksanaan pendidikan jasmani Penelitian yang berjudul “Tanggapan Kepala Sekolah Terhadap Pelaksanaan Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Panton Reu Aceh Barat” ini mengangkat masalah bagaimanakah tanggapan kepala sekolah terhadap pelaksanaan pendidikan jasmani di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Panton Reu Aceh Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan kepala sekolah terhadap pelaksanaan pendidikan jasmani di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Panton Reu Aceh Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kepala sekolah SD Negeri yang ada di kecamatan Panton Reu Aceh Barat sebanyak 8 orang. Mengingat jumlah populasi yang relatif kecil, maka semua anggota populasi dijadikan sampel (total sampling) sebanyak 8 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket skala likert. Pengolahan data dilakukan dengan menghitung frekwensi masing-masing alternatif jawaban yang terdapat dalam angket kemudian menghitung persenstasinya. Hasil analisis data dapat disimpulkan peran Kepala Sekolah terhadap pelaksanaan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan pada jam intra dan ekstra kurikuler tingkat Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Panton Reu Kabupaten Aceh Barat, sangat baik hal ini terlihat dari tuntutan kepala sekolah yang mengharuskan pelajaran Penjaskes diajarkan oleh guru D2 atau S1 Penjaskes, pemahaman terhadap kurikulum Penjaskes yang berarti memahami akan manfaat dan fungsi pelajaran Penjaskes di Sekolah Dasar, pengawasan terhadap siswa/siswi setelah praktek di lapangan, dan peran kepala sekolah terhadap perlunya diadakan kegiatan ekstra kurikuler Penjaskes meskipun hanya terbatas pada setiap akhir ujian.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS GAYA MENGAJAR GURU PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH DASAR BANDA ACEH (SYAHRIL, 2019)

EVALUASI BENTUK MATERI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN DARUSSALAM TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ABDUL RAHIM, 2016)

PERSEPSI GURU TERHADAP KINERJA KEPALA SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR NEGERITANJONG MEULABOH KECAMATAN KAWAY XVI KABUPATEN ACEH BARAT. SKRIPSI, JURUSAN PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR (M.Syarif, 2018)

MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PENJASORKES DI SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN RNSAWANG KABUPATEN ACEH SELATAN (MUHAMMAD SALAM, 2014)

HUBUNGAN KEMAMPUAN MOTORIK DENGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA KELAS VI PADA SEKOLAH DASAR (SD) NEGERI 3 BAKTIYA KABUPATEN ACEH UTARA (MAULANA IQBAL, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy