//

JENIS-JENIS SERANGGA PADA POHON DURIAN (DURIO ZIBETHINUS L)RNDI KAWASAN GAMPONG PULO SEUNONG KECAMATANRNTANGSE KABUPATEN PIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rifki Mufti - Personal Name
SubjectINSECTS -ZOOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Serangga, Pohon Durian, dan Gampong Pulo Seunong. Penelitian dengan judul “Jenis-jenis Serangga pada Pohon Durian (Durio zibethinus L.) di Kawasan Gampong Pulo Seunong Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie”. telah dilakukan pada Tanggal 10 sampai dengan 30 April 2013. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui jenis-jenis serangga pada pohon durian di Kawasan Gampong Pulo Seunong Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie, (2) Untuk mengetahui kepadatan populasi masing-masing jenis serangga yang terdapat pada pohon durian di Kawasan Gampong Pulo Seunong Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie. Metode yang digunakan adalah metode survei. Pengumpulan data dilakukan pengamatan lansung (visual) pada pohon durian dengan menentukan beberapa pohon durian yang berdiameter 0.3 m2, meliputi bagian akar, batang, cabang, ranting dan daun yang terdapat di Kawasan Gampong Pulo Seunong Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie. Analisis data dilakukan secara deskriptif yaitu mencakup ciri-ciri morfologi dari serangga yang terdapat di pohon durian pada setiap stasiun pengamatan dan ditampilkan dalam bentuk tabel dan gambar. Untuk mengetahui kepadatan pada masing-masing jenis serangga, di analisis dengan rumus kepadatan. Hasil penelitian ditemukan 20 Jenis dari 17 famili pada kedua kawasan penelitian. Kepadatan Populasi Serangga di Kawasan Gampong Pulo Seunong Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie adalah 0.20 individu/m2 sampai 6.25 individu/m2.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH EKSTRAK KULIT POHON DURIAN (DURIO ZIBETHINUS MURR.) TERHADAP KUALITAS SPERMATOZOA MENCIT (MUS MUSCULUS L.) (Siti Masyithah, 2016)

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI BAKTERI ASAM LAKTAT (BAL) PADA FERMENTASI BUAH DURIAN (JRUEK DRIEN) (Cut Aja Laila, 2015)

KERAGAMAN KUPU-KUPU YANG TERDAPAT DI GAMPONG LAMTENG PULORN NASI KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESARRNKERAGAMAN KUPU-KUPU YANG TERDAPAT DI GAMPONG LAMTENG PULORN NASI KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESARRNKERAGAMAN KUPU-KUPU YANG TERDAPAT DI GAMPONG LAMTENG PULORN NASI KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESARRNKERAGAMAN KUPU-KUPU YANG TERDAPAT DIGAMPONG LAMTENG PULO NASI KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (Zukira, 2014)

TINGKAT KEHADIRAN COLEOPTERA (KUMBANG) DIURNAL DI KAWASAN GAMPONG PULO SEUNONG KECAMATAN TANGSE KABUPATEN PIDIE (Dika Febriyansyah, 2014)

POLA PENYEBARAN SERANGGA DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT (ELAEIS GUINEENSIS) GAMPONG PANTEE RAKYAT KECAMATAN BABAHROT KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Satriani. Sy, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy