//

ANALISIS PENDAPATAN DAN NILAI TAMBAH INDUSTRI RUMAH TANGGA KELAPA GONGSENG DI UD. BINA USAHA DESA LADONG KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURLELA - Personal Name
SubjectINCOME - AGRICULTURAL INDUSTRIES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Usaha UD. Bina Usaha merupakan industri rumah tangga yang mengolah buah kelapa menjadi salah satu produk olahan berupa kelapa gongseng (Uneulheu). Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui besarnya pendapatan yang diterima dan mengetahui besarnya nilai tambah (Value added) dari usaha pengolahan Uneulheu di UD. Bina Usaha Desa Ladong Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Metode penelitian Studi kasus (Case Study). Hasil penelitian menunjukan bahwa usaha pembuatan kelapa gongseng menguntungkan. Selain kelapa gongseng usaha UD. Bina Usaha juga memperoleh tambahan pendapatan dari penjualan kopra dan tempurung. Selanjutnya nilai tambah yang di dapat oleh UD. Bina Usaha dalam memproduksi kelapa gongseng adalah sebesar 6,03 % persen. Dengan nilai tambah sebesar Rp. 6.489 per Kg per produksi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KONTRIBUSI USAHA INDUSTRI RUMAH TANGGA KERAJINAN ROTAN TERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA PENGRAJIN ROTAN DI KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (HERRY KURNIAWAN, 2015)

ANALISIS PENGARUH LEMBAGA PENUNJANG PADA AGRIBISNIS INDUSTRI RUMAH TANGGA DI KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (yuslina, 2014)

KONTRIBUSI USAHATANI KAKAO TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN RUMAH TANGGA DI DESA REULEUT KECAMATAN ULIM KABUPATEN PIDIE JAYA (ERNI LISTIA, 2016)

ANALISIS NILAI TAMBAH USAHA JAGUNG BAKAR RNSERTA KONTRIBUSINYA TERHADAP TOTAL PENDAPATAN RUMAH TANGGA DI ULEE-LHEUE KECAMATAN MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Ilhamullah, 2014)

KONTRIBUSI INDUSTRI PENGOLAHAN KELAPA SAWIT PT.MOPOLI RAYA TERHADAP PENDAPATAN MASYARAKAT LOKAL DI DESA GEDONG BIARA KECAMATAN SERUWAY KABUPATEN ACEH TAMIANG (SUDARMAWAN, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy