//

SISTEM INFORMASI DAN KEARSIPAN PADA KANTOR PUSAT ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIA AFRIANI - Personal Name
SubjectRECORDS MANAGEMENT-OFFICE SERVICES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

NAMA : RIA AFRIANI NIM : 1101002020006 ABSTRAK Berdasarkan pembahasan pada bab-bab sebelum nya tentang sistem informasi dan arsip pada kantor Pusat Administrasi (KPA) Unsyiah. Penulis dapat menyimpulkan sebagai berikut: 1. KPA Unsyiah memanfaatkan teknologi computer yang berupa aplikasi pengolah database (SIMPEG) untuk ,menerapkan sistem informasi yang baik serta membantu proses pengarsipan yang baik pula 2. Aplikasi (SIMPEG) menggunakan sistem abjad dan sistem nomor cocok untuk proses penyimpanan data 3. Arsip adalah setiap catatan yang tertulis, tercetak, atau ketikan dalam bentuk huruf, angka , atau gambar, yang mempunyai arti dan tujuan tertentu sebagai bahan komunikasi dan informasi, yang terekam pada kertas (kartu, formulir), klertas film dan media komputer 4. Peralatan arsip yang diguniakan pada kantor pusat administrasi (KPA) adalah map (folder), kata tangkap, filing cabinet, almari arsip, penunjuk (GUIDE) dan alat bantu arsip 5. Fungsi dan tujuan arsip pada kantor pusat administrasi (KPA) dilakukan berdasarkan sistem nomor, sistem wilayah, dan sistem tanggal yang langkah langkah penyimpanannya dimulai dari memeriksa, mengindeks, dan terakhir di simpan di file-file yang sudah ada 6. Ada tiga prosedur dokumen arsip pada Kantor Pusat Administrasi (KPA) yaitu formulir, capital dan surat. Prosedur pengelolaan formulir dan aplikasi disimpan berdasarkan keterangan tanggal dan sedangkan prosedur pengelolaan surat terdiri dari prosedur pemulaan peenyimpanan. Prosedur surat masuk yaitu memeriksa, pencattan dan pengelolaan, sedeangkan prosedur untuk surat keluar yaitu pembuatan surat, pencattan dan pengiriman.prosedur penyimpanan meliputi memeriksa, mengindeks, meberi tanda, menyortir dab menyimoan file file yang sudah disediakan 7. Kendala yang dihadapi pada penanganan arsip pada Kantor Administrasi adalah karyawan yang tidak memiliki keahlian dalam pengelolaan arsip karena kurangnya bimnbingan dari pihak perusahaan, sehingga sulit Dallam penanganan arsip 8. Solusi yang dilakukan dalam mengelola arsip pada kantor pusat administrasi yaitu karyawan diberikan pendidikan khusus dan pelatihan dalam menangani arsip sehingga memudahkan mereka untuk melakukan penataan arsip A. SARAN-SARAN Agar prosedur arsip pada Kantor Pusat Administrasi dapat berjalan dengan baik, maka penulis menyarankan hal-hal sebagai berikut 1. Pengadaan peralatan arsip hendaknya disesuaikan dengan perkembangan jumlah arsip 2. Agar pengelolaan arsip sesuai dengan sistem yang diterapkan, maka pengembangan atau pelatihan karyawan dapat dilakukan secara berkelanjutan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SISTEM INFORMASI DAN KEARSIPAN PADA KANTOR PUSAT ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (RIA AFRIANI, 2015)

PENGARUH JOB INSECURITY TERHADAP KESEJAHTERAAN DAN KINERJA KARYAWAN KONTRAK PADA KANTOR PUSAT ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Sri Murni, 2018)

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA PAPERLESS OFFICE DI REKTORAT UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Riza Juniardi, 2014)

PENGARUH DISIPLIN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI KANTOR PUSAT ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Rini Yulia Sari, 2018)

PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN ACEH (MARLINA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy