//

HUBUNGAN NILAI MATA KULIAH BIDANG STUDI (MKBS) DAN MATARNKULIAH PROSES BELAJAR MENGAJAR (MKPBM) TERHADAPRNNILAI PPL MAHASISWARN(SUATU PENELITIAN PADA MAHASISWA PPL PRODI GEOGRAFI FKIP UNSYIAH TA.RNSEMESTER GENAP 2013-2014)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RASIDIN - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Hubungan, MKBS, MKPBM dan PPL Judul penelitian ini adalah Hubungan Nilai Mata Kuliah Bidang Studi (MKBS) dan Mata Kuliah Proses Belajar Mengajar (MKPBM) Terhadap nilai PPL Mahasiswa (Suatu Penelitian Pada Mahasiswa PPL Program Studi Pendidikan Geografi FKIP Unsyiah TA. Genap 2013/2014). Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah hubungan nilai MKBS dan MKPBM dengan nilai PPL mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: hubungan nilai MKBS dan MKPBM dengan nilai PPL mahasiswa. Tempat dan waktu penelitian ini dilaksanakan di Program Studi Pendidikan Geografi mulai tanggal 9 Desember s/d 11 Desember 2014 dengan populasi penelitian 28 mahasiswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan analisis data deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) ada hubungan yang signifikan antara nilai Mata Kuliah Proses Belajar Mengajar (MKBS) dengan nilai Program Praktek Lapangan (PPL) mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi tahun ajaran 2013-2014. Berdasarkan tinjauan hipotesis menggunakan uji t dengan taraf signifikan α = 5%, perbandingan thitung dengan ttabel yaitu: thitung =3.5 ≥ ttabel = 1,706; 2) ada hubungan yang signifikan antara nilai Mata Kuliah Proses Belajar Mengajar (MKPBM) dengan Program Praktek Lapangan (PPL) mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi tahun ajaran 2013-2014. Berdasarkan tinjauan hipotesis menggunakan uji t dengan taraf signifikan α = 5%, perbandingan antara thitung dengan ttabel yaitu thitung = 2.46 ≥ ttabel=1.705; dan 3) ada hubungan yang signifikan antara nilai Mata Kuliah Proses Belajar Mengajar (MKBS) dan nilai Mata Kuliah Proses Belajar Mengajar (MKPBM) dengan Program Praktek Lapangan (PPL) mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi tahun ajaran 2013-2014 yang dianalisis dengan korelasi ganda. Berdasarkan tinjauan hipotesis korelasi ganda yang dianalisis dengan uji F dan taraf signifikan 5% diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 4.48 > 3.39. Disarankan penelitian selanjutnya meneliti tentang hubungan lain yang mempengaruhi nilai PPL mahasiswa.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN NILAI INDEKS PRESTASI MKPBM DAN MKBS DENGAN NILAI PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNSYIAH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Muhammad Khairul Maulana, 2015)

PENGARUH MATA KULIAH BIDANG STUDI (MKBS) FISIKA TERHADAP NILAI UJIAN KOMPREHENSIF MAHASISWA FISIKA FKIP UNSYIAH (Anna Mashfufah, 2015)

HUBUNGAN NILAI MATA KULIAH PROSES BELAJAR MENGAJAR (MKPBM) DENGAN PRAKTIK MICROTEACHING PADA MAHASISWA ANGKATAN 2012 DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA (WULAN YUNIATI, 2016)

KONTRIBUSI NILAI MATA KULIAH BIDANG PROFESIONAL DAN MATA KULIAH PEDAGOGIK TERHADAP NILAI MATA KULIAH PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (Novi Sriutami Ningsih, 2018)

HUBUNGAN NILAI MATA KULIAH PROSES BELAJAR MENGAJAR DENGAN NILAI PRAKTIK MICROTEACHING MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNSYIAH (ALFISYAHRIN, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy